Hendrawan Keluhkan Jadwal Pelatihan Singkat di Thailand

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 08 Jan 2021, 07:00 WIB
Hendrawan Keluhkan Jadwal Pelatihan Singkat di Thailand

Lee Zii Jia-hendrawan/[Foto:NST]

Berita Badminton : Pelatih kepala tunggal putra tim nasional Malaysia asal Indonesia, Hendrawan mengungkapkan bahwa para pemain tidak memiliki jadwal yang tepat untuk hari pertama latihan mereka di Thailand dan menghadapi kekurangan waktu. Namun, Ia yakin situasinya akan membaik dalam beberapa hari mendatang.

"Beberapa hari pertama setelah kedatangan pemain Malaysia di Thailand agak kacau, namun mereka segera diisolasi hingga sehari sebelum Yonex Thailand Open dimulai pada 11 Januari," kata Hendrawan.

Namun, beberapa pemain tidak puas dengan pengaturan latihan sebelum pertandingan dan percaya bahwa waktu latihan tidak cukup.

Hendrawan mengakui bahwa setelah hari pertama uji coba kemarin, dia yakin alokasi waktu latihan berikutnya akan lebih baik.

“Ada penundaan saat kami berangkat ke tempat pelatihan hari ini. Saya rasa ini bisa dimaklumi, karena di bawah prosedur operasi standar yang ketat, hanya satu orang yang boleh keluar ruangan dalam satu waktu. Saya yakin jadwal pelatihan akan disesuaikan di masa depan karena tampaknya mulai melonggar. Beberapa keluhan tentang alokasi waktu yang tidak memadai. Kami hanya dapat melihat situasinya dan membuat penyesuaian relatif," tambahnya.

Hendrawan juga mengungkapkan bahwa para pemain tidak melakukan latihan intensitas tinggi pada hari pertama, namun secara bertahap akan meningkatkan jumlah latihan untuk mencapai efek persiapan.

"Saat ini kami hanya memiliki 1 jam 15 menit latihan di lapangan dan satu tahap latihan gym. Kecuali untuk latihan, semua pemain berlatih di kamar masing-masing karena mereka tidak diperbolehkan meninggalkan ruangan," katanya.

"Hari ini kami tidak terlalu memaksakannya, tetapi kami mungkin akan meningkatkan intensitasnya sesuai dengan penyesuaian jadwal dalam beberapa hari ke depan," jelas mantan juara dunia asal Indonesia itu.

Selain itu, pelatih kepala tunggal putri tim nasional, Indra Wijaya sangat senang karena peraih medali emas SEA Games 2019, Kisona Selvaduray bisa tampil di dua turnamen Thailand Super 1000, dan menganggap bahwa ini adalah kesempatan yang baik bagi Kisona untuk mengikuti kompetisi tersebut dan mendapatkan pengalaman berharga bertarung dengan para pemain top dunia.

Artikel Tag: hendrawan, thailand, indra wijaya

598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini