Hendra Setiawan/He Bingjiao Vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong di China CBSL 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 16 Feb 2023, 16:00 WIB
Hendra Setiawan/He Bingjiao Vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong di CBSL 2023

Hendra-Bingjiao-Zheng-Huang/[Foto:CBSL]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pada hari ketiga China Badminton Super League (CBSL) 2023, di babak penyisihan antara tim Ruichang dan tim Xiamen, Ruichang mungkin sengaja mencoba untuk kalah karena mengirimkan kombinasi aneh untuk menghadapi pasangan kuat dari Xiamen.

Alih-alih melawan tunggal putri peringkat 5 dunia He Bingjiao di ajang tunggal putri, ia berpasangan dengan peraih medali emas Ganda Putra Olimpiade Beijing 2008 Hendra Setiawan.

Pasangan reguler ganda putra Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, berpasangan dengan mantan memain ganda putra peringkat 1 dunia Li Junhui di nomor ganda putra.

Meski Hendra Setiawan merupakan legenda ganda putra, ia jelas sangat risih saat bermain di ganda campuran dengan He Bingjiao, terutama ketika Dia tidak memiliki pengalaman sama sekali bermain di ganda campuran.

Lebih buruk lagi, mereka menghadapi pasangan ganda campuran No. 1 Dunia saat ini yakni Zheng Siwei / Huang Yaqiong, dan hasilnya tidak mengejutkan karena Hendra/Bingjiao akhirnya kalah 4-11, 8- 11 dan 8-11.

“Saya tidak menyangka bisa bertemu Hendra di ganda campuran,” Zheng tertawa saat itu menjawab wartawan setelah pertandingan.

“Jiaojiao (He Bingjiao) sangat proaktif hari ini, saya sangat terkejut,” kata Huang Yaqiong bercanda setelah pertandingan.

“Saya sedikit tegang hari ini, dan saya pikir saya adalah pemain terburuk dalam permainan ini,” sepertinya He Bingjiao bersenang-senanglah di pertandingan ganda campuran CBSL ini.

“Terakhir kali saya bermain ganda campuran adalah sekitar 10 tahun yang lalu, saya senang bisa bermain ganda campuran lagi, dan harus saya akui saya tidak bagus di ganda campuran,” kata Hendra Setiawan mengolok-olok dirinya sendiri.

“Lawan kita hari ini adalah No.1 Dunia, mereka sangat bagus,” kata Setiawan sambil tertawa.

Di nomor ganda putra, pasangan tetap Li Junhui dan Setiawan, Mohammad Ahsan, bertanding melawan pasangan gaanda putra No. 5 Dunia saat ini yang juga mantan pasangan Li Junhui, Liu Yuchen/Ou Xuanyi. Dan tentu saja, pasangan peringkat 5 Dunia itu tidak kenal ampun untuk mengalahkan Li/Ahsan 11-6, 12-10 dan 11-9.

Tim Xiamen akhirnya memenangkan pertandingan 5-0 atas Ruichang

Artikel Tag: hendra setiawan, He Bingjiao, Zheng Siwei, Huang Yaqiong, China Badminton Super League 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hendra-setiawanhe-bingjiao-vs-zheng-siweihuang-yaqiong-di-china-cbsl-2023
967  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini