Hendra Setiawan Sumringah Bisa Raih Piala Thomas Untuk Kali Perdana

Penulis: Viggo Tristan
Senin 18 Okt 2021, 06:40 WIB
Hendra Setiawan begitu sumringah bisa juarai Piala Thomas untuk kali perdana.

Hendra Setiawan bangga bisa bawa pulang Piala Thomas untuk kali pertama. (Gambar: Twitter @Badmintontalk)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis ganda putra Indonesia yaitu Hendra Setiawan merasa bahagia bisa meraih gelar Piala Thomas pertama dalam kariernya. Semenjak berkarier sebagai pemain profesional, Hendra tidak pernah mencicipi manisnya gelar dari turnamen dua tahun sekali itu.

Jika dilihat dari statistik, Hendra Setiawan sudah delapan kali berlaga di ajang Piala Thomas. Namun, prestasi terbaiknya hanyalah runner-up pada tahun 2010 dan 2016. Pada tahun 2010, Hendra dan tim Indonesia harus menyerah dari tangan musuh bebuyutannya yaitu China. Pada tahun 2016 dimana harapan sudah mulai terlihat, Hendra lagi-lagi kalah dari tim Denmark.

Baru pada tahun 2021 kali ini, Indonesia akhirnya memulangkah trofi tersebut ke tanah air. Penantian panjang Hendra dan masyarakat Indonesia akhirnya terbayarkan dengan lunas. Rasa senang bahkan tidak bisa diungkapkan oleh tandem Mohammad Ahsan ini. Ia juga memuji performa para pemain Indonesia yang tampil bagus di laga puncak.

"Entahlah, saya tidak bisa mengungkapkan perasaan ini. Saya hanya bahagia. Mereka bermain bagus hari ini. Ginting, Fajar, Rian, Jonatan, saya sangat senang dengan mereka. Perjuangan kami sangat luar biasa," ucap Hendra saat diwawancara oleh media setempat.

Gelar ini dapat menjadi yang terakhir bagi Hendra dalam kariernya. Saat ini, ia sudah berusia 37 tahun dan diprediksi bakal pensiun dalam waktu dekat. Ia memang belum mengambil keputusan resmi, tetapi menunggu 2 tahun lagi tentu membuat usianya makin tua.

Artikel Tag: hendra setiawan, Piala Thomas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hendra-setiawan-sumringah-bisa-raih-piala-thomas-untuk-kali-perdana
1755  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini