Hendra Setiawan Beri Pesan Penting Untuk Juniornya

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 27 Agu 2023, 12:35 WIB
Hendra Setiawan ingin juniornya step up.

Hendra Setiawan beri pesan mendalam kepada para juniornya. (Gambar: PBSI)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis ganda putra Indonesia yaitu Hendra Setiawan memberi pesan berharga kepada para juniornya usai tersingkir di perempat final BWF World Championship 2023. Ia mengatakan bahwa para juniornya harus step up dan bisa meneruskan jejak suksesnya.

Sebagai salah satu pebulutangkis tertua yang masih aktif bermain sampai sekarang, Hendra Setiawan tidak bisa memungkiri bahwa BWF World Championship 2023 adalah Kejuaraan Dunia terakhir dalam kariernya. Usianya sudah tua dan ia tidak akan bisa berlaga lagi di Kejuaraan Dunia edisi ke depan. Menanggapi hal tersebut, Hendra lantas memberi pesan kepada para juniornya agar bisa meningkatkan performa mereka. Tujuannya jelas agar Indonesia tetap bisa perkasa khususnya di sektor ganda putra yang level persaingan makin ketat.

"Saya sendiri harus realistis ini jadi Kejuaraan Dunia terakhir. Tahun 2025 saya sudah berusia 41 tahun. Harusnya yang junior yang gantian maju menggantikan saya," ucap Hendra saat diwawancara oleh media setempat.

Etos kerja dan kemampuan bermain Hendra bersama Ahsan memang sangat luar biasa. Meski telah berusia tua, tetapi keduanya kerap mencetak sejarah dan bisa kompetitif melawan rival-rival yang usianya jauh lebih muda. Tenaga mereka tetaplah kuat meskipun usianya jauh di atas lawan. Hal ini perlu dijadikan panutan bagi pemain muda agar bisa menjaga level kompetitif mereka sama seperti Ahsan/Hendra. Banyak ganda putra muda Indonesia yang sejatinya potensial, tetapi masih belum bisa bersinar secara konsisten.

Artikel Tag: hendra setiawan, BWF World Championship 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hendra-setiawan-beri-pesan-penting-untuk-juniornya
654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini