Hasil Undian Grup Tim Putra di Kejuaraan Beregu Eropa 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 09 Feb 2020, 10:00 WIB
Hasil Undian Grup Tim Putra di Kejuaraan Beregu Eropa 2020

Mathias Boe-Mads Conrad Petersen/[Foto:Badmintonphoto]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pada pekan depan hari Selasa (11/2) babak grup Kejuaraan Beregu Eropa 2020 akan berlangsung di kota Liévin, Perancis.

Pertanyaan besar di turnamen beregu putra yakni adakah tim yang bisa menjatuhkan Denmark dari tahta mereka yang telah mereka duduki selama tujuh edisi terakhir sampai saat ini?

Ada perubahan signifikan pada ganda putra, dengan pemisahan mantan pasangan nomor 1 dunia, Carsten Mogensen/Mathias Boe. Mathias saat ini cukup sukses bersama dengan pasangan barunya, juara Eropa 2016, Mads Conrad Petersen, yakni mencapai hasil perempat final di Hong Kong Open tahun lalu.

Meskipun demikian, tim putra Denmark terlihat lebih kuat dari sebelumnya. Khususnya di nomor tunggal, di mana kami melihat Viktor Axelsen yang berada di peringkat tiga dunia, Antonsen di peringkat enam dunia dan pemain berpengalaman, Jan O Jorgensen di peringkat 22 dunia.

Unggulan kedua adalah Inggris, yang membawa grup berisi para pemain muda, menampilkan semifinalis SaarLorLux Open, Toby Penty, dan juara tunggal putra putra Kejuaraan Nasional, Alex Lane.

Ganda putra Inggris memegang kekuatan utama mereka. Saat ini juara Commonwealth Games dan juara Olimpiade Eropa, serta peraih medali perunggu Olimpiade, Marcus Ellis/Chris Langridge adalah pasangan berpengalaman dan tahu cara tampil gemilang di panggung besar.

Tuan rumah Perancis, setelah memenangkan medali perunggu dan perak di dua edisi sebelumnya, tentunya akan mengincar medali emas di kandang mereka. Bahaya untuk tim lain di kategori tunggal yang dipimpin oleh peraih medali perak Olimpiade Eropa, Brice Lerverdez. Mengikutinya adalah kumpulan para talenta muda yakni juara nasional 2020, Christo Popov, juara Irlandia Open 2019, Toma Junior Popov, serta juara junior Eropa 2018, Arnaud Merkle.

Berikut Undian Grup Kejuaraan Beregu Eropa 2020 :

Putra :

Grup 1 : Denmark, Wales, Latvia, Swiss

Grup 2 : Inggris, Estonia, Greenland, Swedia

Grup 3 : Prancis, Hongaria, Turki, Belgia 

Grup 4 : Rusia, Austria, Irlandia, Polandia 

Grup 5 : Jerman, Republik Ceko, Azerbaijan, Islandia 

Grup 6 : Belanda, Slovakia, Luksemburg, Lithuania 

Grup 7 : Finlandia, Slovenia, Portugal, Norwegia, Ukraina 

Grup 8 : Spanyol, Bulgaria, Italia, Israel, Kroasia.

Artikel Tag: Mathias Boe, Mads Conrad Petersen, victor axelsen, Anders Antonsen, Kejuaraan Beregu Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hasil-undian-grup-tim-putra-di-kejuaraan-beregu-eropa-2020
2693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini