Hanya Dokter Yang Bisa Pastikan Kapan Chong Wei Akan Kembali

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 15 Mar 2019, 15:30 WIB
Hanya Dokter Yang Bisa Pastikan Kapan Chong Wei Akan Kembali

Lee Chong Wei/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kembalinya tunggal putra terbaik Malaysia, Lee Chong Wei, yang sudah sangat ditunggu-tunggu untuk bersaing di Malaysia Open pada bulan depan, mungkin bisa saja tidak akan terlaksana jika dokter memutuskan untuk melanjutkan pengobatan.

Chong Wei, yang tidak bermain di turnamen kompetitif sejak didiagnosis menderita kanker hidung stadium awal pada Juli lalu, diperkirakan akan bertemu dokternya di Taiwan minggu depan untuk mempelajari lebih lanjut tentang kondisinya saat ini dan kemajuan yang telah dibuatnya sejauh ini.

Menurut Presiden Federasi Badminton Malaysia (BAM), Datuk Seri Norza Zakaria, yang berbicara dengan mantan pemain nomor satu dunia berusia 37 tahun itu, harapan untuk kembali pada bulan April harus dikurangi mulai saat ini.

“Saya bukan dokternya, jadi saya tidak boleh mengonfirmasi apa pun, tetapi berdasarkan percakapan saya dengan dia (Chong Wei), kami seharusnya tidak memiliki harapan yang begitu tinggi pada dia untuk kembali bulan depan," kata Norza.

“Kesehatan adalah prioritasnya dan dia akan terbang ke Taiwan minggu depan untuk bertemu dengan dokternya. Kami akan tahu pada Selasa (19 Maret) apakah dia bisa bermain di Malaysia Open atau tidak," ungkapnya.

“Target kami adalah membuat Chong Wei bersiap untuk Olimpiade Tokyo 2020, jadi kami harus memberinya waktu untuk menjalani pemulihan penuh."

"Saya dapat mengatakan bahwa dia harus siap untuk Piala Sudirman (19-26 Mei di Nanjing, China)," tambah Norza setelah sesi BAM Townhall dengan Menteri Olahraga, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman di Akademi Badminton Malaysia (ABM) pada Kamis (14/3).

Chong Wei, yang juga juara bertahan Malaysia Open, dijadwalkan akan menghadapi pemain India peringkat 7 dunia, Kidambi Srikanth di babak pertama.

Jika Chong Wei melewatkan turnamen, harapan Malayaia ada pada juara Macau Open 2018, Lee Zii Jia dan peraih medali Kejuaraan Dunia 2018, Daren Liew, yang keduanya akan tampil di sektor tunggal putra.

Malaysia Open, sebuah turnamen BWF World Tour Super 750, akan diadakan di Axiata Arena pada 2 hingga 7 April 2019 mendatang.

Artikel Tag: lee chong wei, Norza Zakaria, bam, Malaysia Open 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hanya-dokter-yang-bisa-pastikan-kapan-chong-wei-akan-kembali
1309  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini