Hanya Butuh 11 Turnamen Bagi Lee So Hee/Baek Ha Na Tembus Peringkat 2 Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 28 Mei 2023, 16:00 WIB
Hanya Butuh 11 Turnamen Bagi Lee So Hee/Baek Ha Na Untuk Tembus Peringkat 2 Dunia

Lee So Hee-Baek Ha Na/[Foto:BNF]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Pasangan ganda putri asal Korea Selatan, Baek Ha Na dan Lee So Hee hampir tidak melakukan kesalahan sejak mula berpasangan pada bulan Oktober tahun lalu.

Dimulai sebagai eksperimen singkat di akhir musim lalu, hasil bagus di Denmark (runner-up) dan French Open (semifinalis) membuat kemitraan diperpanjang hingga 2023.

Pada akhir leg Eropa pada awal April, wakil Korea adalah pebulu tangkis paling bugar di planet ini. Saat ini, tidak ada pemain atau pasangan yang memiliki kemenangan pertandingan lebih dari 25 kali.

Total, mereka hanya gagal mencapai final di empat dari 10 turnamen yang mereka ikuti. Dari empat itu, mereka memiliki tiga penyelesaian semifinal untuk ditampilkan.

Dan penampilan impresif Lee So Hee dan Baek Ha Na musim ini aka membawa mereka melesat dalam karir mereka ke peringkat 2 dunia BWF pada pekan depan.

Menyusul kemenangan 21-19 dan 21-14 atas Mayu Matsumoto / Wakana Nagahara di PERODUA Malaysia Masters 2023 yang memastikan penampilan terakhir mereka di laga puncak, Lee mengonfirmasi bahwa Baek akan menjadi mitra tetapnya untuk kualifikasi Olimpiade Paris 2024, yang dimulai 1 Mei.

“Ini adalah kemitraan yang cukup muda dan seperti proyek baru lainnya, Anda mencoba yang terbaik untuk membuatnya berhasil. Sejauh ini bagus untuk kami,” kata dua kali Olympian Lee.

“Kami akan mencoba dan lolos ke Olimpiade, kemitraan ini akan tetap ada. Kami bertujuan untuk saling melengkapi dengan lebih baik seiring berjalannya waktu. Semuanya bekerja dengan baik, kami berharap untuk terus seperti itu.”

Di Axiata Arena minggu ini, peringkat 6 dunia memenangkan semua pertandingan mereka secara langsung, termasuk melawan unggulan teratas Nami Matsuyama / Chiharu Shida di perempat final. Lee mengungkapkan kemampuan beradaptasi mereka dengan kondisi lapangan adalah kuncinya.

“Pukulnya lambat di aula ini jadi kami tahu jika memenangkan game pembuka, kami memiliki peluang yang lebih baik untuk menyelesaikannya dengan straight game,” kata pemain berusia 28 tahun itu.

Lee So Hee / Baek Ha Na akan menghadapi tuan rumah Tan Pearly / Thinaah Muralitharan dalam pertandingan perebutan gelar Malaysia Masters 2023.

Wakil Malaysia menjadi pasangan ganda putri lokal pertama yang lolos ke final dalam 11 tahun setelah mengalahkan duo Korea lainnya dalam pertarungan 93 menit yang melelahkan.

Meski sempat tertinggal 12-2 pada satu poin di game kedua, unggulan keenam itu melaju kembali untuk mengalahkan unggulan kelima Kim Hye Jeong / Jeong Na Eun 21-19 23-21.

"Berarti banyak. Kami belum pernah sejauh ini di kandang sendiri. Ini adalah hadiah untuk tidak pernah menyerah. Kami kelelahan sekarang, kami sangat membutuhkan istirahat sebelum final,” kata Muralitharan.

Pasangan ini pernah bertemu sekali, kebetulan di semifinal French Open tahun lalu, yang kemudian membawa Pearly/Thinaah menjadi juara.

Artikel Tag: Lee So Hee, Baek Ha Na, Malaysia Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hanya-butuh-11-turnamen-bagi-lee-so-heebaek-ha-na-tembus-peringkat-2-dunia
1527  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini