Hadapi Pemain Muda, Kesempatan Bagi Pemain Ini Untuk Jadi Juara

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 15 Agu 2020, 15:00 WIB
Hadapi Pemain Muda, Kesempatan Bagi Pemain Ini Untuk Jadi Juara

Soniia Cheah/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Soniia Cheah menantikan pertandingan ulang melawan pemain muda, Eoon Qi Xuan di final tunggal putri Federasi Badminton Malaysia Invitational Championships.

Soniia mengalahkan Qi Xuan yang berusia 18 tahun di babak penyisihan grup round robin pada hari Rabu tetapi harus bersusah payah dalam kemenangan 19-21, 21-10 dan 21-17.

Soniia, yang kini berusia 27 tahun, dan Qi Xuan lolos ke final besok setelah menyelesaikan kompetisi enam tunggal putri sebagai dua pebulutangkis teratas.

Pemain peringkat 29 dunia, Soniia mengatakan performa kuat Qi Xuan tepat waktu menjelang Final Piala Uber di Aarhus, Denmark, dari 3-11 Oktober saat dua pemain lainnya, Goh Jin Wei dan S. Kisona sedang dalam pemulihan dari cedera dan telah melewatkan turnamen .

“Qi Xuan telah meningkat, dia memberi saya waktu yang sulit. Dia adalah petarung di lapangan. Dengan dia, tim kami punya kedalaman ekstra,” kata Soniia.

Di putaran final, tim Uber Malaysia tergabung di Grup B bersama Australia, Korea Selatan dan Indonesia.

“Ini hasil undian yang sulit karena dua tim teratas akan melaju ke perempat final. Kami punya peluang melawan Indonesia dan Australia tapi akan sulit melawan Korea Selatan,” tambahnya.

Soniia yang dikenal dengan semangat juang ini mengaku telah menyesuaikan diri dengan gaya kepelatihan Indra Wijaya.

Pelatih Indonesia itu adalah pelatih kelimanya selama 10 tahun terakhir. Sebelumnya, dia di bawah asuhan Chi Shanrong, Wong Tat Meng, Rony Agustinus dan Datuk Tey Seu Bock.

“Saya beradaptasi dengan pendekatannya dan sejauh ini, itu bagus. Secara keseluruhan, kami memiliki tim tunggal putri yang bagus,” jelasnya.

Sementara itu, di ganda putra, pasangan independen, Ong Yew Sin-Teo Ee Yi melanjutkan kemenangan mereka dengan mengalahkan pasangan nomor satu nasional, Aaron Chia/Soh Wooi Yik 21-18 dan 21-13 untuk keluar sebagai juara Grup A. Hanya dua pasangan teratas dalam satu grup yang melaju ke babak semifinal.

Artikel Tag: Soniia Cheah, Eoon Qi Xuan, Kisona Selvaduray, Goh Jin Wei

1101  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini