Gregoria Mariska Ingin Amankan Posisi Unggulan di Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 02 Mar 2024, 04:30 WIB
Gregoria Mariska Ingin Amankan Posisi Unggulan di Olimpiade Paris 2024

Akane Yamaguchi-Gregoria Mariska Tunjung/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis tunggal putri asal Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung diharapkan tidak akan kesulitan merebut tiket ke Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, ia menyatakan akan terus bekerja keras untuk mendulang poin, berharap bisa meningkatkan peringkatnya di klasemen dan juga posisi unggulan di Olimpiade.

Gregoria saat ini telah mengumpulkan 75.311 poin, peringkat 8 tunggal putri klasemen Race to Paris, tujuh pemain teratas adalah juara dunia asal Korea Selatan, An Se Young, juara Olimpiade Chen Yufei, bintang Taiwan, Tai Ziying, juara dunia dua kali asal Jepang, Akane Yamaguchi, juara Olimpiade Rio, Carolina Marin, serta dua pemain China, He Bingjiao dan Han Yue.

Dalam wawancara dengan media, Gregoria Mariska mengungkapkan harapannya untuk terus meningkatkan peringkatnya di klasemen sebelum berakhirnya siklus penghitungan poin Olimpiade pada 28 April mendatang.

"Para pemain peringkat 1 hingga 7 semuanya terus berupaya melanjutkan tingkatkan ya, saya tidak ingin kalah, dan saya juga ingin mengamankan posisi unggulan,” kata Gregoria.

Tour Eropa pada bulan Maret akan menjadi periode kritis untuk mencetak poin. Gregoria akan berpartisipasi di turnamen bergengsi French Open World Tour Super 750, dan All England World Tour Super 1000. Dia juga telah masuk untuk India Swiss Open World Tour Super 300, tetapi masih belum diketahui apakah dia akan berpartisipasi.

"Saya ikut serta dalam pengundian, tapi saya belum yakin bahwa saya akan berpartisipasi," tambah Gregoria. Gregoria menekankan bahwa ia harus tetap sehat dan bugar.

Bagaimanapun, puncak kompetisi tahun ini adalah Olimpiade Paris.

"Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk menjaga diri dan fokus pada pemulihan fisik," mantan juara dunia junior itu menyimpulkan.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, Chen Yufei, An Se Young, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/gregoria-mariska-ingin-amankan-posisi-unggulan-di-olimpiade-paris-2024
3236  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini