Goh Sze Fei Tak Jemawa Meski Diunggulkan di AS Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 05 Jul 2023, 21:00 WIB
Goh Sze Fei Tak Jemawa Meski Diunggulkan di AS Open 2023

Goh Sze Fei-Nur Izzuddin Rumsani/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tidak akan mudah bagi Goh Sze Fei dan Nur Izzuddin Rumsani di AS Open dari 11-16 Juli di Council Bluffs, Iowa meskipun tidak ada pasangan top dunia.

Pasangan ganda putra itu bersiap untuk berlaga di turnamen pertama mereka bersama sejak reuni bulan lalu setelah berpisah pada Februari lalu.

Sementara pasangan terlihat bagus untuk merebut gelar, Goh Sze Fei lebih memilih untuk mengambil pendekatan yang hati-hati.

“Tidak ada lawan yang mudah dikalahkan dalam sebuah turnamen,” kata Sze Fei usai sesi latihan di Academy Badminton Malaysia (ABM) di Bukit Kiara.

“Jadi, kami mengambil langkah demi langkah dan akan fokus pada putaran pertama terlebih dahulu.”

Gelar World Tour terakhir dan satu-satunya pasangan ini sejauh ini adalah German Open tahun lalu.

Sze Fei-Izzuddin akan membuka kompetisi mereka di AS melawan Job Castillo/Luis Armando Navarro dari Meksiko.

Sze Fei sangat ingin kembali beraksi setelah terakhir berkompetisi di turnamen di Osaka International Challenge pada bulan Maret dengan mitra sebelumnya Choong Hon Jian.

“Saya cukup bersemangat untuk bermain di turnamen lagi setelah sekian lama,” kata Sze Fei.

“Sejauh ini, semuanya baik untuk saya dan Izzuddin dalam latihan dan kami perlu menerjemahkan penampilan bagus kami di turnamen.”

Memulai dengan memenangkan gelar AS Open akan memberi Sze Fei-Izzuddin dorongan besar setelah pasangan itu turun ke peringkat 50 dunia terbaru.

Pasangan ini juga akan menghadapi tantangan yang lebih berat di Korea Open (18-23 Juli), Japan Open (25-30 Juli) dan Australia Open  (1-6 Agustus) setelah turnamen AS.

Goh Sze Fei / Nur Izzuddin tidak punya waktu untuk bersantai karena mereka sedang dalam pertarungan besar dalam perlombaan untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Mereka harus masuk ke delapan besar dunia pada akhir periode kualifikasi April mendatang untuk mendapat peluang mengamankan tempat.

Suatu negara dapat memiliki maksimal dua pasangan di Olimpiade asalkan keduanya berada di peringkat delapan besar.

Saat ini, peringkat 4 dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan peringkat 6 dunia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi adalah favorit untuk lolos.

“Akan sulit bagi kami untuk lolos ke Olimpiade karena kami tidak punya banyak waktu. Tapi kami akan memberikan segalanya untuk mencoba lolos,” kata Sze Fei.

Artikel Tag: Goh Sze Fei, Nur Izzuddin Rumsani, AS Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/goh-sze-fei-tak-jemawa-meski-diunggulkan-di-as-open-2023
788  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini