Goh Liu Ying Tak Pernah Absen Rayakan Imlek di Kampung Halaman

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 06 Feb 2019, 07:00 WIB
Goh Liu Ying Tak Pernah Absen Rayakan Imlek di Kampung Halaman

Goh Liu Ying/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Kemasyhuran dan kekayaan tak menyilaukan Goh Liu Ying yang tak bisa lepas dari kampung halaman. Pemain spesialis ganda campuran Malaysia berusia 30 tahun itu yakin tidak ada yang mengalahkan momen merayakan musim tahun baru Imlek di rumah sederhana kakek-neneknya di Batu Berendam, Melaka.

Terbiasa dengan fasilitas mewah nan mahal di kota, Liu Ying mengakui ada sesuatu yang istimewa tentang berkumpul bersama keluarganya di rumah yang dibangun oleh kakeknya, Goh Wee Meng.

"Saya menantikan musim perayaan setiap tahun karena ini mengingatkan saya pada masa kecil saya, ketika semuanya riang dan hanya Anda dan sepupu Anda yang bersenang-senang di dunia," kata Liu Ying.

"Sekarang kami semua sudah dewasa dan sibuk dengan kehidupan kami sendiri, tetapi ketika kami kembali untuk reuni itu indah. Tidak ada yang mewah tapi itulah yang kami suka. Anda tidak bisa merasakan ini di kota besar yang sibuk seperti Kuala Lumpur," ungkap peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu.

Liu Ying, yang bersama Chan Peng Soon berada di peringkat 6 dunia, menambahkan bahwa dia menemukan kesenangan dalam membantu orang-orang di rumah, terutama ketika datang untuk mempersiapkan makan malam bersama.

"Ini bagus karena semua orang terlibat. Saya suka membantu di dapur," tambah Liu Ying.

Sementara keluarga didahulukan selama periode perayaan, Liu Ying mengungkapkan bahwa ia telah diperas dalam sesi latihan setiap hari untuk tetap bugar. Berdebat dengan beberapa teman keluarga yang merupakan mantan atlet, Liu Ying mengatakan bahwa itu adalah cara terbaik untuk menjaga semangat dan menjaga konsistensi.

"Tentu saja saya tidak bisa berlatih sebanyak yang saya lakukan di KL karena saya harus membantu di rumah juga."

"Namun, saya sangat berterima kasih kepada beberapa teman yang setuju untuk bertanding dengan saya, ini sangat menyenangkan dan membantu saya tetap fit. Dan jangan khawatir, saya tidak menggertak siapa pun," canda Liu Ying.

Peng Soon/Liu Ying, yang sekarang menjadi profesional setelah meninggalkan Federasi Badminton Malaysia (BAM) tahun lalu, akan bersaing di Kejuaraan Nasional pada 18-23 Februari terlebih dahulu sebelum bermain di Jerman Open 2019 (26 Februari-3 Maret) dan All England Open 2019 (6-10 Maret).

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/goh-liu-ying-tak-pernah-absen-rayakan-imlek-di-kampung-halaman
1754  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini