Goh Jin Wei Yakin Bawa Pulang Medali Dari Commonwealth Games 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 26 Jul 2022, 15:00 WIB
Goh Jin Wei Yakin Bawa Pulang Medali Dari Commonwealth Games 2022

Goh Jin Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Goh Jin Wei bersemangat untuk tampil di kejuaraan empat tahunan Birmingham Commonwealth Games 2022 yang akan dimulai pada minggu depan di Birmingham .

Terlepas dari jadwalnya yang padat, tunggal putri berusia 22 tahun itu ingin membuat debut yang mengesankan dengan menyumbangkan medali untuk Malaysia.

Mantan juara dunia junior dua kali itu mengakui bahwa memenangkan emas mungkin terlalu ambisius, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk finis di podium.

Ditemui di Bandara Internasional Kuala Lumpur kemarin, Goh Jin Wei yang baru saja tiba dari Taiwan mengatakan: "Saya sangat lelah karena saya baru saja bermain di Taiwan Open (perempat final) dan hari ini saya di sini untuk bepergian dengan tim untuk Commonwealth Games.”

"Namun, saya merasa terhormat untuk masuk ke skuat, dan dukungan yang saya terima membuat saya melupakan segalanya. Tiba-tiba saya tidak merasa begitu lelah lagi.”

"Saya benar-benar hanya ingin mencoba yang terbaik dan berkontribusi pada tim karena ini juga akan menjadi debut Commonwealth Games saya," ungkapnya.

Pebulu tangkis independen, yang melakukan putaran balik pada masa pensiunnya awal tahun ini, secara bertahap meningkat dalam turnamen-turnamen baru-baru ini.

Sejak kembali sebagai pemain profesional tahun ini, pemain peringkat 60 dunia itu telah melakukannya dengan baik untuk mencapai dua perempat final tingkat teratas (Korea dan Taiwan Open), dan satu semifinal di Italian International bulan lalu.

Goh Jin Wei, yang menjalani operasi kolektomi pada 2019, juga tampil impresif di Malaysia Masters awal bulan ini, ketika ia mengejutkan pemain peringkat 16 dunia Zhang Beiwen dari Amerika Serikat di babak pertama, sebelum merentangkan peringkat kedua dunia Tai Tzu Ying dari Taiwan ke game penentuan di babak kedua.

Tentang apakah hasil ini berarti bagi persiapan Persemakmurannya, pria kelahiran Penang itu berkata: "Ya, saya benar-benar merasa baik. Saya juga sedikit beruntung bisa lolos ke Malaysia Masters pada menit terakhir. Bermain di semua turnamen ini telah memberi saya perasaan yang baik tentang turnamen itu lagi,” katanya.

"Saya menjadi lebih baik, tetapi saya ingin kemajuan saya sesuai dengan kecepatan saya sendiri. Saya tidak ingin terburu-buru."

Juara Sea Games 2017 itu mencatat bahwa P.V. Sindhu akan menjadi pemain yang harus dikalahkan untuk mendapatkan emas Persemakmuran, tetapi juga mewaspadai pemain seperti peringkat 13 dunia Michelle Li dari Kanada, Kirsty Gilmour dari Skotlandia (No. 18), Yeo Jia Min dari Singapura (No. 19) untuk menjadi kuda hitam.

Sylvia Ng adalah satu-satunya orang Malaysia yang memenangkan emas tunggal putri di Commonwealth Games, yang diraihnya pada tahun 1978 di Edmonton, Kanada.

Untuk event beregu tahun ini, Malaysia satu grup dengan Afrika Selatan, Jamaika dan Zambia.

Artikel Tag: Goh Jin Wei, Commonwealth Games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/goh-jin-wei-yakin-bawa-pulang-medali-dari-commonwealth-games-2022
719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini