Goh Jin Wei Mundur Dari Malaysia International Challenge 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 14 Des 2022, 15:30 WIB
Goh Jin Wei Mundur Dari Malaysia International Challenge 2022

Goh Jin Wei/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mantan juara dunia junior dua kali Goh Jin Wei telah memutuskan untuk melewatkan Malaysia International Challenge di Ipoh minggu ini untuk fokus pada pemulihannya.

Goh Jin Wei, 23 tahun, mencapai perempat final IC Bangladesh minggu lalu, tetapi terpaksa menyerah pada awal pertandingan melawan Ashmita Chaliha dari India, karena alasan kesehatan.

Jin Wei menjalani operasi pada tahun 2019 untuk operasi kolektomi, dan belum mendapatkan kembali bentuk terbaiknya.

Pelatihnya Nova Armada mengatakan dia senang dengan kemajuannya yang lambat namun stabil, dan tidak ingin terlalu memaksakan pemain kelahiran Penang itu.

Padahal, petenis Indonesia itu ingin Jin Wei kembali lebih kuat, semoga di Super 1000 Malaysia Open 10-15 Januari tahun depan.

"Dia belum sepenuhnya pulih dari IC Bangladesh jadi saya pikir yang terbaik baginya adalah beristirahat selama sisa tahun ini. Saya tidak ingin memaksanya. Mudah-mudahan dia kembali lebih kuat," kata Nova yang juga melatih tunggal putra independen Soong Joo Ven dan Cheam June Wei di Sports Affairs Badminton Academy.

Absennya Jin Wei dari IC Malaysia membuka jalan bagi juara Sea Games 2019 S Kisona untuk mengakhiri tahun dengan kuat.

Kisona, yang mendapat kecaman karena gagal membuat terobosan dalam dua tahun terakhir, adalah unggulan kedua. Dia akan membuka kampanyenya besok melawan pemain kualifikasi.

Nama-nama penting lainnya di tunggal putri adalah Siti Nurshuhaini Azman, Myisha Khairul, Tan Zhing Yi dan K. Letshanaa.

Artikel Tag: Goh Jin Wei, Malaysia International Challenge 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/goh-jin-wei-mundur-dari-malaysia-international-challenge-2022
1250  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini