German Open Jadi Upaya Yew Sin/Ee Yi Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 29 Feb 2024, 16:00 WIB
German Open Jadi Upaya Yew Sin/Ee Yi Lolos ke Olimpiade Paris

Ong Yew Sin-Teo Ee Yi/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Ong Yew Sin / Teo Ee Yi memulai dengan baik di turnamen German Open World Tour Super 300 pada pekan ini di Mulheim .

Yew Sin / Ee Yi, yang melakukan penampilan kompetitif pertama mereka setelah Thailand Masters World Tour Super 300 pada akhir bulan lalu, dengan mudah mengalahkan pasangan asal Prancis Eloi Adam / Leo Rossi dua game langsung yang cukup mudah 21-13 dan 21-14 di Mulheim pada untuk melaju ke babak kedua.

Pasangan peringkat 12 dunia itu selanjutnya akan melawan pasangan peringkat 35 dunia asal Denmark Daniel Lundgaard / Mads Vestergaard untuk memperebutkan satu tempat di perempat final German Open 2024 .

Yew Sin/Ee Yi menjadi unggulan teratas dan satu-satunya wakil Malaysia di ganda putra turnamen tersebut yang menyediakan hadiah total USD 210.000 atau berkisar 3,2 miliar rupiah itu.

Pasangan independen berpacu dengan waktu untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 dengan periode kualifikasi akan berakhir pada akhir April mendatang .

Yew Sin/Ee Yi saat ini berada di peringkat 13 dalam peringkat Race to Paris dan harus menembus klasemen delapan besar sebelum periode kualifikasi berakhir untuk bergabung dengan mantan juara dunia Aaron Chia / Soh Wooi Yik (No. 5) di Olimpiade.

Penampilan bagus di turnamen Jerman akan menempatkan keduanya dalam posisi yang lebih baik menjelang French Open berturut-turut (5-10 Maret) di Paris dan All England (12-17 Maret) di Birmingham yang menjadi tempat semua pemain top dunia akan kembali beraksi.

Sementara itu, pasangan ganda putri Vivian Hoo / Lim Chiew Sien juga berhasil melaju ke babak kedua German Open 2024 setelah mengalahkan wakil asal Austria, Serena Au / Katharina Hochmeir dua game mudah 21-9 da 21-13.

Pasangan peringkat 36 dunia Vivian / Chiew Sien memiliki tugas yang lebih berat selanjutnya melawan saudara perempuan Bulgaria dan peringkat 26 dunia Gabriela Stoeva / Stefani Stoevab pada Kamis (29/2) malam .

Artikel Tag: Ong Yew Sin, Teo Ee Yi, German Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/german-open-jadi-upaya-yew-sinee-yi-lolos-ke-olimpiade-paris-2024
422  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini