German Open 2023: Kemenangan Mudah Lee Zii Jia di Babak Pertama

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 09 Mar 2023, 15:30 WIB
German Open 2023: Kemenangan Mudah Lee Zii Jia di Babak Pertama

Lee ZIi Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Lee Zii Jia memulai dengan gemilang di turnamen German Open Super 300 di Mulheim kemarin saat ia berusaha untuk mengakhiri paceklik gelar selama 10 bulan.

Pemain peringkat 4 dunia itu tampil berapi-api saat mengalahkan Magnus Johannesen dari Denmark 21-11 dan 21-5 hanya dalam waktu 27 menit.

Lee Zii Jia, 24 tahun, yang selanjutnya akan menghadapi Lee Chia Hao dari Taiwan, diperkirakan akan mencapai perempat final dengan mudah.

Sebagai unggulan teratas turnamen, Zii Jia harus menyelesaikan gelar setelah terakhir mencicipi sukses di Thailand Open pada Mei tahun lalu.

Juara All England 2021 itu sangat membutuhkan hasil yang meningkatkan moral setelah performanya memburuk di paruh kedua tahun lalu.

Dia terus berjuang di awal musim, gagal lolos ke babak 16 besar dalam ketiga Tur Dunianya dimulai sejauh ini.

Zii Jia juga menghadapi masalah di luar lapangan karena mantan pelatihnya Indra Wijaya mengambil tindakan hukum terhadapnya atas dugaan "pemecatan yang tidak adil".

Sementara itu menjadi ujung jalan bagi Liew Daren dan Cheam June Wei di tunggal putra setelah sama-sama kalah dari lawan Jepang.

Daren kalah 21-18, 21-17 dari Kanta Tsuneyama sementara June Wei kalah 21-10, 21-15 dari Kenta Nishimoto.

Di tunggal putri, Goh Jin Wei mencapai 16 besar dengan kemenangan 23-21, 21-13 yang berjuang keras atas pemain asal Belgia Lianne Tan, menyiapkan pertemuan berikutnya dengan peringkat 11 dunia Pornpawee Chochuwong dari Thailand.

Peringkat 31 dunia Jin Wei gagal mengalahkan pemain Thailand itu dalam lima pertandingan terakhir mereka, dengan yang terakhir adalah perempat final Australia Open November lalu.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Goh Jin Wei, German Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/german-open-2023-kemenangan-mudah-lee-zii-jia-di-babak-pertama
824  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini