Ganda Putri Pelatnas Pastikan Gelar Indonesia Masters II 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 29 Okt 2023, 07:00 WIB
Ganda Putri Pelatnas Pastikan Gelar Indonesia Masters II 2023

Lanny Tria Mayasari-Ribka Sugiarto/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Skuad bulu tangkis Merah Putih sukses memastikan gelar juara sektor ganda putri turnamen Indonesia Masters II World Tour Super 100, setelah dua pasangan memastikan tiket ke partai puncak pada Minggu (29/10) .

Unggulan teratas pasangan Lanny Tria Mayasari / Ribka Sugiarto sukses melangkah ke partai puncak turnamen Indonesia Masters II 2023 setelah menangi perang saudara melawan kompatriotnya di Pelatnas Cipayung, Jesita Putri Miantoro / Febi Setianingrum lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 23-21, 9-21 dan 21-15, dalam pertandingan yang berlangsung di Jatim Expo, Surabaya Jawa Timur pada Sabtu (28/10) malam WIB.

Sementara itu di laga semifinal lainnya, pasangan ganda putri Merah Putih yang menempati unggulan kedua, Meilysa Trias Puspitasari / Rachel Allessya Rose berhasil melangkah ke babak final dengan mengalahkan unggulan lima asal Jepang, Sayaka Hobara / Yui Suizu dua game langsung yang cukup ketat dengan skor identik 21-19 dan 21-19 dalam waktu 1 jam dan 3 menit.

Dengan demikian Lanny/Ribka dan Meilysa/Rachel akan berhadapan di babak final yang memastikan gelar Indonesia Masters II 2023 menjadi milik Merah Putih.

Laga ini juga diprediksi akan berjalan seru mengingat kedua pasangan merupakan unggulan teratas turnamen dan keduanya juga belum pernah bertemu di turnamen internasional meskipun selalu berlatih bersama di Pelatnas.

Sementara itu di sektor ganda campuran, pasangan Amri Syahnawi / Winny Oktavina Kandow gagal melangkah ke partai puncak kala menyerah dari unggulan teratas asal Thailand, Ruttanapak Oupthong / Jhenicha Sudjaipraparat dua game langsung yang cukup ketat dengan skor 11-21 dan 21-23.

Artikel Tag: Ribka Sugiarto, Lanny Tria Mayasari, Rachel Allessya Rose, Indonesia Masters II 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ganda-putri-pelatnas-pastikan-gelar-indonesia-masters-ii-2023
2153  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini