Ganda Putri Korea Percaya Diri Bawa Pulang Emas Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 06 Jul 2021, 17:30 WIB
Ganda Putri Korea Percaya Diri Bawa Pulang Emas Olimpiade Tokyo

Kim So Yeong-Kong Hee Yong/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Untuk Kim Soyeong / Kong Hee Yong asal Korea Selatan yang kini menempati peringkat 5 dunia, bepergian untuk bersaing dan bertemu dengan pemain bulu tangkis ganda putri Jepang Tampaknya tidak menjadi perhatian, karena dalam dua tahun terakhir Duo ini telah mengalami 11 kemenangan atas ganda putri Jepang dalam 19 pertemuan, atau menang 58% atas atlet Matahari Terbit.

Bahkan terakhir kali bertemu dengan atlet Jepang adalah pada pertarungan All England 2020, di mana mereka sama-sama kalah dari Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di perempat final, mereka mengalahkan lawan Jepang itu sebelumnya tiga kali dari empat acara HSBC BWF World Tour menjelang pandemi Covid-19 2020, khususnya saat menjuarai Japan Open 2019 saat mengalahkan Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara, juara dunia di final, disusul French Open di semifinal di tahun yang sama.

"Akan sangat bagus jika saat itu adalah medali emas Olimpiade," canda Kim Soyeong dengan kantor berita Korea Yonhap, "tapi selalu menyenangkan mendengar orang mengatakan kami bermain bagus melawan Jepang."                       

Setelah sejumlah pertandingan yang dibatalkan sejak tahun lalu, Women's Guide 5, yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik BWF 2019, kembali ke Asian Leg pada Januari tahun ini. dan memenangkan Toyota Thailand Open.

Sejak kembali berlatih di rumah, mereka juga berlatih dengan pemain bulu tangkis ganda putra dalam persiapan untuk Olimpiade Tokyo 2020, dan pasangan itu berharap untuk memenangkan medali emas ganda putri negara itu untuk pertama kalinya dalam 29 tahun. Korea belum pernah memenangkan kejuaraan Olimpiade lagi sejak Chung So Young/ Hwang Hye Young memenangkan Olimpiade di Barcelona pada tahun 1992

 Rekor yang bagus adalah mereka mengalahkan Mayu Matsutomo / Wakana Nagahara, duo juara dunia dua kali yang merupakan salah satu favorit emas, dengan rekor head-to-head 4-3 dan memenangkan 3 pertemuan terakhir.

"Kami lebih percaya diri dalam melawan mereka (Mayu Matsutomo / Wakana Nagahara) daripada Yuki Fukushima / Sayaka Hirota," kata KIM Soyeong, mencatat bahwa pasangan peringkat 1 dunia itu adalah pasangan yang sulit untuk dilawan, karena keduanya bisa menutupi area bermain dengan lawan.                  

Tapi Kong Hee Yong tampak kebalikan dari pasangan seniornya. Dia mengatakan bahwa dia ingin bertemu Yuki Fukushima/ Sayaka Hirota, dengan melihat apakah mereka dapat memainkan game mereka sendiri dan membuka game invasi harus bisa menang

“Kami tidak banyak bicara, kami bisa mengetahui bagaimana perasaan orang lain hanya dengan menatap mata satu sama lain. Saya jarang bicara Tapi saat Saya merasa hyung (Kim Soyeong) gugup. Saya akan berbicara dengannya dan berbicara lebih banyak untuk membangun kepercayaan diri.”

Seperti yang ditambahkan Kim Soyeong, Dia akan mencoba menciptakan lebih banyak peluang bagi Kong Hee Yong untuk bermain lebih ofensif berdasarkan kekuatannya.

Untuk Olimpiade 2020 akhir bulan ini, pasangan peringkat 5 duni asal Korea Selatan itu menyatakan keyakinan bahwa mereka akan melakukannya dengan baik, dengan Kong  Heeyong menegaskan hal itu. “Tentu saja tujuannya adalah untuk memenangkan medali emas,” tegasnya.

Artikel Tag: Kim So Yeong, Kong Hee Yong, Korea Selatan, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ganda-putri-korea-percaya-diri-bawa-pulang-emas-olimpiade-tokyo
1104  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini