Ganda Putra Indonesia Bentrok di Babak Awal Yonex Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 12 Jan 2021, 05:00 WIB
Ganda Putra Indonesia Bentrok di Babak Awal Yonex Thailand Open

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Nasib kurang menguntungkan harus diterima oleh tim ganda putra Indonesia setelah beberapa pasangan harus saling bunuh di babak awal turnamen Yonex Thailand Open World Tour Super 1000 yang akan dimulai pada hari Selasa (12/1) di Impact Muang Thong Thani, Bangkok Thailand.

Di pool undian bawah, unggulan kedua Indonesia yang juga pasangan ganda putra peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus berhadapan dengan juniornya sendiri, Yacob Yeremia Erich Yoche Rambitan/Pramudya Kusumawardana di babak pertama Yonex Thailand Open. Ini merupakan pertemuan perdana kedua pasangan di level internasional.

Di pool undian atas, juara dunia junior 2019, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang menggantikan seniornya, pasangan ganda putra peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon akibat Covid-19, harus berjibaku dengan rekannya sesama Pelatnas, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang juga tampil pertama kali di turnamen Super 1000.

Dan apesnya lagi, pemenang Leo/Daniel dan juga Bagas/Fikri di babak pertama Yonex Thailand Open, akan menantang unggulan lima yang juga pasangan peringkat 5 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Namun, Fajar dan Rian terlebih dahulu harus melewati hadangan pasangan asal tuan rumah Thailand, Nipitphon Phuangphuapet dan Tanupat Viriyangkura di babak pertama.

Fajar dan Rian tentunya sangat diunggulkan untuk bisa melewati babak pertama dan kedua. Dan jika terus melaju, juara Korea Open 2019 itu berpeluang bertemu dengan seniornya yang juga unggulan kedua, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di laga puncak, namun juga dengan catatan The Daddies juga berhasil melewati lawan-lawannya di babak awal.

Turnamen Yonex Thailand Open Super 1000 akan berlangsung pada Selasa (12/1).

Artikel Tag: Ganda Putra, fajar, rian, Thailand Open

1384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini