Ganda Putra Gagal Penuhi Target di Japan Masters 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 21 Nov 2023, 20:00 WIB
Ganda Putra Gagal Penuhi Target di Japan Masters 2023

Bagas Maulana-Muhammad Shohibul Fikri/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Sektor ganda putra Indonesia tengah menjadi sorotan menyusul merosotnya prestasi Fajar Alfian dan kawan-kawan dalam beberapa bulan terarkhir. Terbaru, ganda putra kembali gagal di turnamen Kumamoto Japan Masters World Tour Super 500 yang berakhir pada Minggu (19/11).

Hasil ini tentunya membuat para pecinta bulu tangkis Tanah Air merasa sedih karena biasa sektor yang paling diandalkan untuk membawa medali, justru tak mampu meraih hasil apapun saat tampil di turnamen besar.

"Secara keseluruhan prestasi sektor ganda putra di Kumamoto Masters Japan 2023 tidak sesuai harapan. Sebelum berangkat kami berharap bisa ada wakil yang bertahan hingga babak-babak akhir dan juara," papar asisten pelatih ganda putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Thomas Indratjaja, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Senin (20/11).

Para pemain Pelatnas biasanya didampingi oleh pelatih Aryono Miranat, namun di turnamen Kumamoto Japan Masters 2023 lalu didampingi oleh asisten pelatih Thomas Indratjaja.

Dari lima wakil yang dikirim ke Jepang, hanya dua wakil yang mampu melewati babak pertama yakni pasangan baru Kevin Sanjaya Sukamuljo / Rahmat Hidayat serta pasangan Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, meskipun keduanya juga kandas di babak 16 besar.

Sementara tiga wakil lainnya, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin dan Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri semuanya terhenti di babak 32 besar turnamen berhadiah total USD 420.000 atau berkisar 6,3 miliar rupiah itu.

"Hasilnya, wakil-wakil Indonesia sudah tersisih lebih awal. Memang harus dievaluasi penampilan para pemain yang tidak seperti harapan," Thomas, menambahkan.

Gagal di Kumamoto, para pemain Merah Putih mempunyai kesempatan untuk membayar kekalahan saat tampil di turnamen bergengsi China Masters Super 750 yang berlangsung di Shenzhen pada pekan ini.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, Leo Rolly Carnando, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Pramudya Kusumawardana, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ganda-putra-gagal-penuhi-target-di-japan-masters-2023
7660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini