Ganda Campuran Tanpa Wakil di Semifinal Thailand Masters 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 12 Jan 2019, 17:00 WIB
Ganda Campuran Tanpa Wakil di Semifinal Thailand Masters 2019

Akbar Bintang Cahyono-Winny Oktavina Kandow/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Sektor ganda campuran gagal mengirimkan wakilnya ke babak semifinal turnamen Thailand Masters 2019 World Tour Super 300, setelah dua wakil yang bertanding, pasangan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow dan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami harus tersingkir di babak delapan besar.

Akbar/Winny gagal ke semifinal saat kalah dari pasangan baru asal Hong Kong, Tang Chun Man/Ng Tsz Yau dua game langsung dengan skor 19-21 dan 15-21 dalam tempo 32 menit.

Sejatinya Akbar/Winny mampu menguasai jalannya permainan di game pertama dan terus mendikte permainan lawan. Namun sayang, mereka justru mengendur di poin-poin kritis yang dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Tang/Ng untuk membalikan keadaan dan merebut game pertama.

Semakin percaya diri, Tang/Ng terus mengurung pertahanan Akbar/Winny di game kedua. Disatu sisi semifinalis Singapore Open 2018 itu gagal mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan terus tertekan hingga kembali harus menyerah di game kedua dengan skor yang cukup jauh.

Sedangkan pasangan Alfian/Gischa, gagal mengamankan tempat di babak empat besar setelah kalah dari unggulan teratas asal Malaysia yang kini bermain secara profesional, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan straight game 12-21 dan 20-22.

Sementara itu wakil satu-satunya tunggal putra yang masih tersisa, Firman Abdul Kholik juga tersingkir di babak perempat final saat kalah dari unggulan delapan asal China, Lu Guangzu dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 15-21 dan 17-21 dalam tempo 47 menit.

Artikel Tag: Akbar Bintang Cahyono, Winny Oktavina Kandow, Firman Abdul Kholik, Thailand Masters 2019

962  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini