Mola TV PBSI Home Tournament: Praveen/Melati Juara Usai Hempaskan Akbar/Winny

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 03 Jul 2020, 20:15 WIB
Mola TV PBSI Home Tournament: Praveen/Melati Juara Usai Hempaskan Akbar/Winny

Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pasangan ganda campuran Indonesia peringkat 4 dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses memastikan gelar mereka minggu ini di Mola TV PBSI Home Tournament, setelah di laga puncak berhasil mengalahkan pasangan kejutan, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow.

Setelah berhasil menumbangkan dua pasangan unggulan di babak sebelumnya, Akbar/Winny akhirnya harus mengakui keunggulan Praveen/Melati dengan dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-9 dan 21-17, dalam pertandingan yang berlangsung di Aula Pelatnas Cipayung pada Jumat (3/7) sore WIB.

Game pertama dimulai, Praveen/Melati langsung tampil perkasa tak membiarkan Akbar/Winny untuk bisa mengembangkan permainan sedikitpun dan terus melesat meninggalkan perolehan poin hingga mengamankan game pertama dengan skor yang cukup telak.

Namun di game kedua Praveen/Melati mendapatkan perlawanan sengit dari Akbar/Winny yang tak mau kalah dan berupaya untuk terus menempel ketat perolehan poin. Praveen/Melati yang kenyang pengalaman di turnamen besar, mampu menunjukan kapasitas mereka dan begitu tenang memegang kendali permainan di akhir pertandingan untuk merebut kembali game kedua, sekaligus memastikan gelar Mola TV PBSI Home Tournament.

"Kami bisa langsung in dari awal dan memang nggak mau ketinggalan start lagi seperti pertandingan sebelumnya. Akbar/Winny kan sering main rubber game sebelumnya, mungkin mereka sedikit kelelahan di final," ujar Praveen soal pertandingan.

"Di game kedua, dari saya ada yang berubah, dan ini menguntungkan untuk lawan. Tapi untungnya saya bisa kembali lagi ke pola awal, jadi kami bisa mengatasi mereka di game kedua," jawab Melati ketika ditanya soal game kedua yang cukup ramai.

Kemenangan ini tentunya menambah kepercayaan diri Praveen/Melati sebagai pemanasan jelang turnamen internasional mendatang setelah harus istirahat panjang selama tiga bulan akibat mewabahnya pandemi Covid-19 di seluruh dunia.

Artikel Tag: Praveen Jordan, Winny Oktavina Kandow, Akbar Bintang Cahyono, Melati Daeva Oktavianti, Mola TV PBSI Home Tournament

6089  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini