Gagal ke Olimpiade, Wang Zhiyi Bertekad Raih Lebih Banyak Gelar

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 26 Mei 2024, 13:30 WIB
Gagal ke Olimpiade, Wang Zhiyi Bertekad Raih Lebih Banyak Gelar

Wang Zhi Yi/[Foto:Sinasports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kekecewaan karena tidak lolos ke Olimpiade Paris menyulut tekad kuat Wang Zhiyi untuk merebut lebih banyak gelar.

Pemain nomor 7 dunia, Zhiyi, mengumpulkan 75.148 poin untuk finis keempat di antara pemain tunggal putri Tiongkok di belakang Chen Yufei (102.596 poin), He Bingjiao (76.274), dan Han Yue (75.148) di peringkat Road to Paris.

Wang Zhiyi menjadi runner-up di Arctic Open Oktober lalu sebelum meraih gelar di Indonesia Masters (Januari) dan Asian Championships (bulan lalu) namun itu tidak cukup untuk mengamankan kualifikasi.

Meski menyesal, Wang Zhiyi yakin itu merupakan pengalaman berharga sepanjang periode kualifikasi satu tahun yang berakhir bulan lalu.

“Ada sedikit penyesalan tapi suka dan duka yang saya hadapi selama periode kualifikasi sangatlah berharga,” kata Zhiyi yang berusia 24 tahun.

“Saya merasa bahwa kemajuan saya secara bertahap setelah melalui masa surut tahun lalu adalah sebuah penegasan bagi diri saya sendiri. Memenangkan gelar di Kejuaraan Asia menjadi penegasan lebih lanjut atas usaha saya dan membuat saya lebih bertekad untuk melanjutkan karir saya."

“Di paruh kedua tahun ini, saya melihat setiap pertandingan sebagai peluang untuk pengembangan pribadi dan akan ideal jika saya bisa memenangkan gelar. Saya yakin bahwa saya dapat mengambil pelajaran berharga dari setiap pertandingan, berkontribusi terhadap kemajuan saya.”

Zhiyi tinggal selangkah lagi meraih gelar ketiganya tahun ini setelah mencapai final Malaysia Masters.

Zhiyi mengamankan kemenangan mudah 21-9, 21-11 atas rekan setimnya dan peringkat 16 dunia Zhang Yiman di semifinal kemarin untuk mempersiapkan pertemuan dengan peringkat 15 dunia dari India PV Sindhu di final di Axiata Arena di Bukit Jalil .

“Kami adalah rekan satu tim, jadi kami akrab dengan permainan satu sama lain, tapi menurut saya penampilan saya secara keseluruhan cukup bagus karena saya bersiap untuk pertandingan yang sulit,” kata Zhiyi.

“Untuk final besok (hari ini), keinginan untuk menang tentu saja semakin menguat seiring mendekati pertandingan penentuan. Namun, yang lebih penting bagi saya adalah berkonsentrasi pada persiapan matang dan memberikan performa yang kuat selama pertandingan.”

Artikel Tag: Wang Zhiyi, Olimpiade Paris 2024, malaysia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/gagal-ke-olimpiade-wang-zhiyi-bertekad-raih-lebih-banyak-gelar
601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini