Gagal di Japan Masters, Aaron/Wooi Yik Sia-siakan Peluang Jadi No 1 Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 18 Nov 2023, 01:30 WIB
Gagal di Japan Masters, Aaron/Wooi Yik Sia-siakan Peluang Jadi No 1 Dunia

Aaron Chia-Soh Wooi Yik/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Aaron Chia / Soh Wooi Yik menyia-nyiakan peluang besar untuk naik ke peringkat 1 dunia untuk pertama kali dalam karir mereka, menyusul tersingkir lebih awal di Kumamoto Masters Jepang pada hari Kamis.

Aaron / Wooi Yik, yang mengakhiri penantian lama mereka untuk meraih kemenangan perdana World Tour di Denmark Open bulan lalu, kembali turun ke bumi setelah kalah 21-18 dan 21-14 dari pasangan Jepang Akira Koga/Taichi Saito.

Dengan peringkat teratas Tiongkok Liang Wei Keng/Wang Chang memilih untuk mundur dari acara Super 500 minggu ini, pintu terbuka bagi peringkat 2 dunia Aaron/Wooi Yik untuk melewati mereka.

Namun, ini mungkin bukan tugas yang mudah, karena Aaron/Wooi Yik masih perlu memenangkan gelar untuk mencapai hal tersebut.

Namun, Aaron/Wooi Yik, yang cukup istirahat dan didukung oleh kesuksesan mereka baru-baru ini, tampak lebih dari mampu untuk menang minggu ini, mengingat mereka adalah pasangan dengan peringkat tertinggi di lapangan.

Pemain peringkat 3 dunia asal Denmark, Kim Astrup/Ander Skaarup Rasmussen, yang menjuarai Arctic Open dan French Open, serta pasangan peringkat 4 dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari Indonesia, termasuk di antara pemain yang absen.

“Sayang sekali mereka tidak bisa memanfaatkan kesempatan ini,” aku Direktur Kepelatihan Nasional Rexy Mainaky.

"Tetapi masih ada banyak peluang bagi mereka untuk melakukannya. Semoga saja mereka bangkit kembali dengan penampilan yang lebih baik di China Masters minggu depan."

Jelas ada urgensi bagi Aaron/Wooi Yik untuk memperbaiki rekor buruk mereka melawan rival Jepang, yang berlatih di bawah asuhan mantan pemain internasional Malaysia, Tan Kim Her.

Kekalahan dari peringkat 16 dunia Koga-Saito menandai pertemuan kedua dari tiga pertemuan Aaron-Wooi Yik tahun ini.

Pada bulan Juli lalu, mereka menderita kekalahan dari peringkat 7 dunia Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di perempat final Jepang Terbuka dan peringkat 27 dunia Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi di babak 16 besar Korea Terbuka.

Mengomentari kekalahan dari Koga-Saito, Rexy mengatakan: "Aaron/Wooi Yik memulai dengan terlalu negatif, membiarkan lawan mereka mengambil kendali dan mendominasi lini depan. Para pemain Jepang berusaha sekuat tenaga dan bermain tanpa ada beban.”

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, rexy mainaky

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/gagal-di-japan-masters-aaronwooi-yik-sia-siakan-peluang-jadi-no-1-dunia
580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini