Fuzhou China Open 2019: Kevin/Marcus Melesat ke Final

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 09 Nov 2019, 21:25 WIB
Fuzhou China Open 2019: Kevin/Marcus Melesat ke Final

Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih berada di jalur yang tepat untuk mempertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu di turnamen Fuzhou China Open 2019 World Tour Super 750 setelah di semifinal berhasil menundukkan ganda muda India yang tengah naik daun, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Kevin/Marcus yang menempati unggulan teratas, berhasil memulangkan Satwik/Chirag dua game ketat 21-16 dan 22-20, dalam pertandingan yang berlangsung di Fuzhou Olympic Sports Center Gymnasium, China pada Sabtu (9/11) malam waktu setempat.

Game pertama berjalan cukup mudah bagi Kevin/Marcus yang tampil sangat menjanjikan mendikte segala pergerakan dari pasangan India.

Namun Kevin/Marcus mendapatkan perlawanan alot dari Satwik/Chirag di game kedua yang tampil sangat rapih terus memimpin perolehan poin hingga interval. Kevin/Marcus bermain lebih baik setelah jeda berupaya untuk terus mengajak reli-reli panjang yang cukup menguras tenaga hingga meraih match point terlebih dahulu dalam kedudukan 20-19.

Meski Satwik/Chirag tak tinggal diam dan berhasil memaksakan setting, namun dua poin terakhir kembali menjadi milik Kevin/Marcus untuk memastikan tempat di final kedelapan mereka pada musim ini.

“Pastinya senang kami melaju ke final, tapi masih ada satu pertandingan lagi besok. Hari ini lawan ya seperti biasa mereka punya power yang sangat keras dan mereka juga punya kecepatan,” komentar Kevin soal pertandingan.

Lolos ke final, Kevin/Marcus mempunyai kesempatan besar untuk mempertahankan gelar Fuzhou China Open 2019 dengan menghadapi pasangan peringkat 4 dunia asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang berhasil menyingkirkan ganda putra asal Malaysia, Aaron Chia Hsin/Soh Wooi Yik dengan dua game mudah 21-13 dan 21-14.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Fuzhou China Open 2019

1042  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini