French Open 2023: Pramudya/Yeremia Akui Fokusnya Ambyar Lawan Liang/Wang

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 26 Okt 2023, 18:30 WIB
French Open 2023: Pramudya/Yeremia Akui Fokusnya Ambyar Lawan Liang/Wang

Pramudya Kusumawardana-Yeremia Yoche Rambitan/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Pelatnas Cipayung, Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan gagal melangkah lebih jauh di turnamen bergengsi French Open World Tour Super 750 kala menyerah dari pasangan peringkat 2 dunia asal China, Liang Wei Keng / Wang Chang .

Babak 32 besar turnamen French Open 2023 berlangsung pada Rabu (25/10) malam di mana Pramudya / Yeremia tersisih setelah kalah 15-21 dan 23-21 yang merupakan kekalahan kedua beruntun di babak pertama di Tour Eropa.

"Kami terlalu banyak mengangkat bola, sementara defense kami juga kurang siap dan kurang bagus," ungkap Pram melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Dan itu berarti dalam tiga turnamen beruntun yang mereka lalu, raihan terbaik Pramudya/Yeremia adalah perempat final Arctic Open dua pekan lalu di Finlandia.

Pekan lalu, juara Asia 2022 itu kandas di babak pertama kala menyerah dari seniornya di Pelatnas Cipayung, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan .

Setelah menyerah cukup jauh di game pertama, Pramudya/yeremia sejatinya mempunyai kesempatan untuk merebut game kedua saat unggul game point dengan 20-19 dan 21-20. Namun sayang, kurang fokus di momen krusial membuat mereka justru banyak melakukan kesalahan sendiri yang membuat pasangan China mampu memaksimalkan peluang.

"Di poin-poin kritis tadi, fokus kami tidak stabil, ya. Tadi malah kurang tenang dan dua kali melakukan kesalahan sendiri di saat setting," jelasnya.

"Gim kedua kami bisa lebih adaptasi dengan permainan, defense sudah mulai membaik dan bisa mendapat banyak poin dari pola yang kami siapkan. Berbeda dengan gim pertama yang kami kalahnya bisa dibilang cukup mudah," demikian Yere.

Pramudya/Yeremia setelah ini akan kembali ke Tanah Air lantaran absen di turnamen Hylo Open Super 300 pada pekan depan 31 Oktober hingga 5 November mendatang di Jerman.

Artikel Tag: Pramudya Kusumawardana, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, French Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/french-open-2023-pramudyayeremia-akui-fokusnya-ambyar-lawan-liangwang
876  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini