French Open 2023: Bintang Prancis Arnaud Merkle Tumbangkan Lakshya Sen

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 26 Okt 2023, 09:15 WIB
French Open 2023: Bintang Prancis Arnaud Merkle Tumbangkan Lakshya Sen

Arnaud Merkle/[Foto: Badminton Europe]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Perjalanan Arnaud Merkle menuju kejayaan di hari kedua French Open 2023 sungguh menginspirasi. Dalam debutnya di turnamen Super 750, pemain muda Prancis itu meraih kemenangan menakjubkan 21-15 dan 21-18 melawan pemain andalan India, Lakshya Sen.

Jalan Arnaud Merkle menuju French Open ditandai dengan kesulitan. Cedera pinggul yang dideritanya pada bulan Desember 2022 membayangi kariernya, menyebabkan tuntutan rehabilitasi selama berbulan-bulan.

Merkle mengenang bulan-bulan sulit itu, “Pada titik tertentu, saya berpikir bahwa karier saya telah berakhir."

“Saya memiliki banyak pekerjaan dengan tim saya, fisio, staf Federasi Perancis yang sangat membantu saya. Saya merasa sangat baik dan percaya diri sekarang. Pinggul saya lebih baik, sudah pulih. Saya bekerja sangat keras, itulah sebabnya saya sangat bahagia dan emosional. Jadi, saya sangat bersyukur dan saya tahu bahwa setiap kali saya melangkah ke lapangan adalah sebuah kesempatan baru. Saya bekerja sangat keras untuk bisa berada di lapangan, jadi saya menikmati momen-momen itu.”

Bermain di kandang sendiri di Rennes, Prancis, memberikan keuntungan yang luar biasa yakni jumlah penonton tuan rumah yang membludak dan selalu hadir.

Arnaud Merkle mengakui dukungan luar biasa ini, dengan mengatakan, “Saya sangat bahagia. Sungguh menakjubkan bermain di depan penonton Prancis, ini Prancis Terbuka pertama saya dan penonton sangat membantu saya. Itu sulit, dia [Lakshya Sen] memainkan beberapa pukulan berkualitas dalam menyerang di game kedua. Saya berhasil untuk tetap tenang, menunggu kesempatan saya dan berhasil memanfaatkannya pada saat yang paling penting.”

Namun hari kemenangan itu tidak berakhir pada Merkle. Rekan senegaranya, Toma Junior Popov, juga mencatatkan kemenangan debutnya di French Open, di depan keluarga dan teman. Inilah yang dikatakan Popov, “Saya lebih dari puas, saya sangat senang bisa melakukan servis pada gelombang Denmark Open”.

“[Penonton] memberi saya dorongan ekstra, kepercayaan diri ekstra. Kadang-kadang hal ini juga bisa menjadi rumit karena menambah tekanan ekstra, namun bagi saya hari ini hal itu sangat membantu, dan saya menggunakannya sebaik mungkin.”

Artikel Tag: Arnaud Merkle, Lakshya Sen, French Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/french-open-2023-bintang-prancis-arnaud-merkle-tumbangkan-lakshya-sen
737  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini