Fokus All England, Daren Liew Tak Akan Tampil 100 Persen di Kejuaraan Nasional

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 18 Feb 2019, 15:30 WIB
Fokus All England, Daren Liew Tak Akan Tampil 100 Persen di Kejuaraan Nasional

Daren Liew/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tinggal beberapa pekan lagi jelang kejuaraan bergengsi All England Open 2019, bintang bulu tangkis Malaysia Daren Liew mengaku tak ingin memaksakan 100 persen kekuatannya di Kejuaraan Nasional Malaysia 2019 yang akan mulai berlangsung pada hari ini (18/2).

Pemain berusia 31 tahun itu harus melangkah dengan hati-hati dalam beberapa minggu mendatang karena ia tidak ingin membahayakan peluangnya bermain di All England Open pada 6-10 Maret mendatang.

Pebulutangkis peringkat 29 dunia itu masih merasa terganggu dengan cedera kaki kirinya yang ia derita saat mengalahkan pemain peringkat dua dunia asal China, Shi Yuqi di perempat final Malaysia Masters bulan lalu.

Namun, Daren masih akan bersaing di Kejuaraan nasional karena ia harus mempertahankan kelayakannya tampil di turnamen tahun depan.

“Saya melewatkan Kejuaraan Nasional tahun lalu (yang merupakan unggulan teratas) karena cedera dan saya tidak bisa untuk absen di kesempatan lainnya, karena kalau tidak saya akan dilarang untuk tampil tahun depan,” jelas Daren, yang menjadi unggulan kedua minggu ini.

“Cedera saya semakin baik tetapi saya belum bisa melanjutkan latihan penuh. Jadi, mengingat kondisi saya saat ini, saya pasti tidak akan memaksakan untuk gelar tersebut."

"Saya harus merawat tubuh saya dengan baik sehingga saya dapat kembali ke kondisi prima untuk dua turnamen Eropa, All England Open dan Swiss Open (12-17 Maret)," ungkapnya.

Dalam sejarahnya, Daren belum pernah memenangkan gelar Kejuaraan Nasional. Hasil terbaiknya adalah mencapai babak semifinal sebanyak dua kali, pada tahun 2014 di Kuala Terengganu dan 2017 di Ulu Kinta.

Artikel Tag: Daren Liew, Lee Zii Jia, All England Open 2019, Kejuaraan Nasional Malaysia 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/fokus-all-england-daren-liew-tak-akan-tampil-100-persen-di-kejuaraan-nasional
971  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini