Finlandia Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Badminton Junior Eropa 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 15 Agu 2020, 02:30 WIB
Finlandia Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Badminton Junior Eropa 2020

Kejuaraan Junior Eropa 2020/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Federasi Badminton Eropa mengunjungi Lahti di Finlandia minggu ini, kota yang akan menjadi tuan rumah bagi talenta muda top Eropa yang berjuang untuk dinobatkan sebagai junior terbaik di Eropa.

Salah satu turnamen terbesar dan paling menarik di kalender Eropa, Kejuaraan Junior Eropa 2020, akan berlangsung pada 29 Oktober hingga 7 November. Awalnya akan dimainkan di Polandia, namun, dengan ketidakpastian seputar organisasinya akibat pembatasan COVID-19, Finlandia mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah acara yang telah berlangsung sejak 1969.

Finlandia telah menjadi tuan rumah acara tersebut dua kali sebelumnya. Setelah di Helsinki pada tahun 1983, dan di Vantaa, hanya sembilan tahun yang lalu pada tahun 2011. Dengan sejarah yang kuat sebagai tuan rumah, Bulutangkis Eropa senang Finlandia dapat mengambil tantangan menjadi tuan rumah acara pada tahun 2020.

Wakil Sekretaris Jenderal Bulutangkis Eropa, Jimmy Andersen, dan Manajer Acara, Tamara Geeraerts, melakukan kunjungan lapangan di Institut Olahraga Pajulahti di Lahti minggu ini untuk melihat tempat tersebut dan untuk membahas bagaimana persiapan dapat dilakukan untuk memastikan turnamen berjalan lancar dengan keselamatan pemain dan staf sebagai titik fokus.

Menyusul kunjungan ini, Jimmy Andersen berkomentar. "The Pajulahti Sports Institute luar biasa dan tempat yang sempurna untuk Kejuaraan Junior Eropa, di mana para pemain kami akan memiliki kondisi yang sempurna dalam lingkungan olahraga yang terisolasi, bersih, aman dan optimal.

"Kami memahami dan menghargai bahwa federasi, pemain, dan orang tua memiliki kekhawatiran dan keraguan selama masa-masa sulit ini, tetapi setelah mengunjungi Pajulahti kami sangat optimis dengan acara tersebut. Acara ini tidak dapat diadakan di tempat yang lebih baik daripada di sini," katanya, dilansir dari Badminton Europe.

Kejuaraan Junior Eropa adalah acara untuk pemain U19 yang lahir pada tahun 2002 atau lebih baru. Acara tim dan lima acara individu dimainkan selama kompetisi 10 hari.

Melihat venue dan fasilitas sekitarnya, Badminton Europe optimis dengan kondisi banyak pemain yang akan melakukan perjalanan ke Finlandia dari seluruh Eropa, tetapi tentu saja akan ada pekerjaan lanjutan untuk memastikan semuanya sudah siap. akhir Oktober. \

Jimmy Andersen menanggapi hal ini dengan menyatakan: "Sekarang kami akan bekerja keras dengan penyelenggara lokal dan otoritas Finlandia untuk memastikan bahwa kami dapat menyelenggarakan acara yang sukses untuk semua pemain junior Eropa kami. Mereka pantas mendapatkan acara ini," jelas Jimmy Andersen.

Artikel Tag: Badminton Finlandia, Badminton Eropa, Kejuaraan Junior Eropa 2020

838  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini