Final Sesama Eropa Terjadi di Austria Open 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 23 Feb 2020, 13:00 WIB
Final Sesama Eropa Terjadi di Austria Open 2020

Sara Lundgaard-Jeppe Bay/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Babak final ganda campuran di turnamen Austria Open 2020 akan memainkan dua pasangan sesama Eropa asal Denmark dan Republik Ceko.

Pasangan Denmark, Sara Lundgaard/Jeppe Bay menghadapi Ming Che L/Wu Ti Jung dari Taiwan di babak semifinal. Pertandingan pertama cukup ketat sepanjang laga tetapi pada akhirnya, pasangan Denmark menutup pertandingan dengan 21-18.

Setelah cukup ketat di awal game kedua, pasangan Denmark sejak saat itu tidak pernah terkejar hingga memenangkan pertandingan dengan skor 21-15.

"Saya pikir kinerja kami sangat bagus hari ini. Kami berhasil mengendalikan permainan depan dan tidak melakukan banyak kesalahan," kata Lundgaard, dikutip dari Badminton Europe.

Lundgaard dan Bay tidak diunggulkan di turnamen ini, dan karena itu tidak diharapkan untuk maju ke final. Tapi bersama dengan Lundgaard menempatkan beberapa harapan untuk berada di final.

"Saya pikir kami tahu kami memiliki level untuk mencapai final. Tapi kami tidak menyangka. Kami senang tentang itu," tambahnya.

Di babak semifinal lainnya, Alzbeta Basova dari Republik Ceko dan Anton Kaisti dari Finlandia, juga bermain melawan pasangan asal Taiwan, Tseng Min Hao/Hsieh Pei San.

Pertandingan ini bahkan lebih ketat dari semifinal lainnya. Di kedua pertandingan, kombinasi Republik Ceko/Finlandia selalu tertinggal dalam poin pertandingan. Namun mereka berhasil bangkit dan tidak kehilangan fokus hingga akhirnya mampu memenangkan pertandingan dengan 23-21 dan 26-24.

"Saya pikir ini akan menjadi pertandingan tentang lapangan depan lagi seperti yang baru saja kami mainkan. Mereka sangat bagus di flat game ketika kami juga main bagus. Jadi, itu akan menjadi pasangan yang menguasai lapangan depan, yang akan menang," pungkas Bay.

Artikel Tag: Sara Lundgaard, Jeppe Bay, Austria Open 2020

1230  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini