Feng Yanzhe/Huang Dongping Kampiun Ganda Campuran French Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 11 Mar 2024, 09:40 WIB
Feng Yanzhe/Huang Dongping Kampiun Ganda Campuran French Open 2024

Podium Ganda Campuran French Open 2024/[Foto: Badminton Photo]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Huang Dongping dan Feng Yanzhe memenangkan French Open untuk pertama kalinya, yang juga merupakan kejuaraan pertama mereka musim ini.

Menghadapi juara Dunia asal Korea Selatan Seo Seung Jae / Chae Yujung, Feng Yanzhe/Huang Dongping bermain tanpa ampun, menang dua game langsung dan mempertahankan medali emas ganda campuran tim bulu tangkis nasional, dengan skor 21-16 dan 21-16.

Sepanjang pertandingan, Feng Yanzhe/Huang Dongping berhasil mengalahkan lawannya dengan selisih satu poin dalam sesi servis. Pemain Korea Chae Yujung melakukan tiga kali kesalahan servis, dan Seo Seung Jae juga melakukan satu kesalahan. Meski tim China juga melakukan kesalahan servis di awal game pertama, perubahan servis Huang Dongping langsung membuat Cai Yujung gagal mengantisipasi.

Trik terkenal Dongping adalah mencuri servis dari backcourt, ia seringkali bisa menipu pengembalian servis lawan dan mencetak poin secara langsung. Menghadapi tekanan Chae Yujung untuk merebut net dan menerima servis, Dongping langsung mencuri dua backcourt, satu langsung mencetak gol, dan satu lagi menyebabkan lawan melakukan kesalahan dalam menerima servis, yang juga menyebabkan Chae Yujung terkilir bagian belakang lehernya.

Saat itu, Chae bersandar untuk menangkap shuttlecok, mungkin gerakannya terlalu besar sehingga menyebabkan lehernya terkilir. Setelah kehilangan poin ini, Chae tampak sedikit tertekan, selain itu, lehernya terluka, dan air mata sudah terlihat di matanya.

Di sisi lain, servis Chae dari backcourt kurang efektif, ia langsung dimarkan oleh tim China sehingga menyebabkan kesalahan pertahanan Seo Seung Jae.

Membandingkan status Dongping tahun lalu dan tahun ini, kita dapat dengan jelas merasakan kesembuhan Dongping. Pada Piala Sudirman tahun lalu, larinya tidak sebaik sebelumnya, dan jangkauan kendalinya tidak terlalu luas.

Huang Dongping berkata: "Feng Yanzhe adalah pemain muda yang tidak percaya diri dari dalam. Saya pikir saya harus memberinya semacam dorongan momentum pada titik-titik tertentu, dan mungkin ada kejutan yang tidak terduga."

Di final, Feng Yanzhe memang memberikan pandangan yang berbeda kepada semua orang. kejutan, dan bahkan Dongping tidak bisa tidak memujinya.

Dia berkata: "Di babak pertama, saya mengandalkan sepenuhnya pada Feng, dan saya baru mencapai kondisi terbaik setelah poin 11."

Artikel Tag: Feng Yanzhe, Huang Dongping, French Open 2024, Seo Seung Jae, Chae Yu Jung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/feng-yanzhehuang-dongping-kampiun-ganda-campuran-french-open-2024
558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini