Federasi Badminton Taiwan Siap Gelar Taiwan Open Dengan Protokol Ketat

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 28 Mei 2020, 01:00 WIB
Federasi Badminton Taiwan Siap Gelar Taiwan Open Dengan Protokol Ketat

Chou Tien Chen Juara Taiwan Open 2019/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton : Federasi Badminton Dunia (BWF) telah mengumumkan jadwal baru turnamen World Tour setelah terkena dampak pandemi Covid-19 pada Jumat (22/5) lalu.

Menurut laporan, Federasi Badminton Taiwan telah mulai mengembangkan rencana pencegahan pandemi untuk memastikan bahwa turnamen Taiwan Open akan diadakan tepat waktu pada bulan September.

Taiwan Open dari tanggal 1 hingga 6 September adalah salah satu turnamen BWF World Tour, dan merupakan satu-satunya turnamen Super 300 dengan total hadiah $ 500.000 atau berkisar 7,5 miliar rupiah.

Setelah berakhirnya All England Open pada pertengahan Maret, semua turnamen bulu tangkis ditangguhkan untuk sementara waktu karena dampak pandemi.

Media Taiwan mengatakan bahwa penyelenggaraan Taiwan Open akan dilangsungkan secara ketat.

Pemain bulu tangkis di seluruh dunia sekarang menghadapi dilema karena tidak memiliki kompetisi untuk dimainkan. Selama kejuaraan akan dimulai, ada peluang untuk menarik lebih banyak orang untuk berpartisipasi di masa depan.

Federasi Badminton Taiwan telah mengadakan pertemuan minggu lalu untuk membahas rencana pencegahan pandemi secara keseluruhan, dan mengirim rencana itu ke "pusat komando pandemi" untuk dievaluasi. Ia juga akan mencari panduan dari "pusat komando", dengan harapan membuat pencegahan pandemi sedini mungkin.

Rencana awal dari anti-pandemi adalah bahwa pemain asing yang datang ke Taiwan untuk berpartisipasi terlebih dahulu harus dikarantina selama 5 hari, dan bahkan 14 hari karantina tidak dapat dikesampingkan, dan pemain perlu diperiksa untuk menentukan kondisi fisik mereka sebelum mereka dapat berlatih di lapangan dan bersaing.

Li Yulong, sekretaris jenderal Federasi Badminton Taiwan, mengungkapkan bahwa mereka telah menentukan kepala wasit dan wakil wasit sebelumnya.

Oleh karena itu, federasi akan bekerja keras ke arah menjadi tuan rumah turnamen, tetapi semuanya harus tetap menghormati kebijakan pencegahan pandemi tersebut.

Artikel Tag: Taiwan Open 2020, BWF, Pandemi Covid-19, Badminton Taiwan

609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini