Fajar/Rian Lolos Perempatfinal Japan Open 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 14 Sep 2018, 09:15 WIB
Fajar/Rian Lolos Perempatfinal Japan Open 2018

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses melangkah ke perempatfinal turnamen Japan Open 2018 World Tour Super 750, setelah di babak kedua berhasil menyingkirkan peraih medali perunggu Asian Games 2018 asal Taiwan, Lee Yang/Lee Jhe Huei.

Fajar/Rian yang merupakan peraih perak Asian Games 2018 lalu, sukses mengalahkan Lee/Lee dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-14 dan 21-18 hanya dalam tempo 48 menit.

Game pertama berjalan cukup mudah bagi Fajar/Rian yang bermain lebih berani menekan pertahanan Lee/Lee yang tampak rapuh di pertandingan kali ini. Alhasil game pertama mampu diamankan dengan baik oleh Fajar/Rian dengan skor yang cukup jauh 21-14.

Tak mau kalah begitu saja, Lee/Lee mencoba membalas dan mengembangkan permainan. Namun Fajar/Rian juga tak tinggal diam dan berusaha keras untuk terus menempel ketat perolehan poin hingga berbalik unggul untuk kemudian mampu merebut kembali game kedua dengan 21-18, dan melaju ke babak perempatfinal Japan Open 2018.

"Tadi kami tampil sesuai dengan apa yang kami harapkan, kami berhasil menerapkan strategi dan bermain dengan tenang. Kami juga tidak terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Fajar usai pertandingan.

"Kami lebih siap bermain no lob, dari pertama kami udah berani adu. Sebenarnya lawan bermain no lob juga, tapi di awal mereka kurang siap," kata Rian.

Selanjutnya di babak delapan besar (14/9), Fajar/Rian akan mencoba untuk meraih tiket ke babak semifinal dengan menghadapi unggulan kedua asal China, Li Junhui/Liu Yuchen. Meskipun Li/Liu lebih diunggulkan, namun Fajar/Rian mempunyai modal yang sangat bagus setelah di pertemuan terakhir di semifinal Kejuaraan Asian Games 2018 lalu mampu menumbangkan juara dunia 2018 itu lewat pertarungan rubber game.

Artikel Tag: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Japan Open 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/fajarrian-lolos-perempatfinal-japan-open-2018
1224  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini