Fajar Alfian Ungkap Harapannya untuk Ramadhan Tahun ini

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 13 Apr 2021, 05:30 WIB
Harapan Fajar Alfian Jelang Bulan Ramadhan Tahun Ini

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pebulutangkis spesialis ganda putra peringkat 7 dunia, Fajar Alfian mengungkapkan tujuan dan harapan di bulan Ramadhan tahun ini yang akan dimulai pada Selasa (13/4).

Fajar Alfian mengaku sangat gembira dan bersyukur bisa bertemu dengan bulan suci Ramadhan tahun ini ditengah kesibukan jadwal untuk persiapan tiga turnamen pamungkas kualifikasi Olimpiade yang akan dimulai pada bulan Mei mendatang.

"Alhamdulillah saya bisa dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan. Semoga selalu diberikan kesehatan dan berkah sepanjang bulan suci ini. Juga semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir," kata Fajar kepada Tim Humas dan Media PP PBSI, Senin (12/4) sore. 

"Persiapannya sih sama saja seperti tahun-tahun sebelumnya. Yang terpenting saya sempat berkumpul bersama keluarga kemarin, istilahnya munggahan. Ini yang sudah menjadi tradisi setiap tahun," ujar Fajar.

Fajar Alfian juga menambahkan bahwa persiapan intensif tetap dilakukan oleh tim ganda putra selama puasa karena Ia dan Rian Ardianto akan dikirim ke tiga turnamen terakhir kualifikasi Olimpiade Tokyo yakni India Open Super 500 pada 11 hingga 16 Mei, Malaysia Open Super 750 pada 25 hingga 30 Mei serta Singapore Open Super 500 pada 1 hingga 6 Juni mendatang.

"Tahun lalu saat turnamen ditiadakan karena pandemi dan latihan hanya satu kali satu hari, kami (ganda putra) menggeser latihan dari pagi ke sore selama Ramadhan. Tahun ini karena turnamen sudah bergulir lagi jadi jadwal latihan tetap seperti biasa," ungkap Fajar.

Sebagai informasi, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama telah menetapkan bahwa 1 Ramadhan jatuh pada Selasa 13 April 2021.

Artikel Tag: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, olimpiade, Ramadhan

569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini