European Games 2019: Kejutan, Raul Must Raih Medali Pertama Bulu Tangkis

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 29 Jun 2019, 19:00 WIB
European Games 2019: Kejutan, Raul Must Raih Medali Pertama Bulu Tangkis

Raul Must/[Foto:Badmintonphoto]

Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putra non unggulan asal Estonia, Raul Must, sukses menggapai lompatan dalam kariernya dengan melangkah ke semifinal European Games 2019 dan membawa medali bulu tangkis pertama bagi negaranya.

Medali tunggal putra di European Games tahun ini akan dipertandingkan antara pemain Denmark, Perancis, Estonia dan Israel.

Hasil pertama dari kategori tersebut datang dari Anders Antonsen yang mengalahkan Toby Penty asal Inggris dalam pertandingan dua game langsung. Berikutnya adalah Misha Zilberman yang membutuhkan tiga game untuk mengalahkan Mark Caljouw asal Belanda.

Tak lama setelah itu, Brice Leverdez juga lolos, setelah mengalahkan Vladimir Malkov dua game langsung, Sebelum Raul berhasil mengalahkan Felix Burestedt untuk memenangkan medali pertama bagi Estonia di level senior.

Must, yang berada dalam satu grup dengan Anders Antonsen, justru tampil di luar dugaan, dan bahkan ia sudah berencana pulang pada Jumat (28/6) jika gagal mengalahkan Felix Burestedt. Pemain Estonia itu menjelaskan bagaimana rasanya menjadi yang pertama memenangkan medali untuk negaranya di bulu tangkis.

"Perasaan yang bagus, luar biasa. Ini merupakan perjuangan, sejujurnya saya tidak melihatnya datang," Must berkata.

"Ketika saya melihat undian, saya pikir saya memiliki kesempatan untuk melewati grup, tetapi untuk mendapatkan medali, itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan," ungkapnya.

"Saya mengatakan kepada NOC saya akan memesan penerbangan saya untuk hari Jumat karena saya tidak membuang waktu di sini, dan saya bisa pulang ke rumah."

"Dan sekarang saya harus mengganti tiket, dan tidak apa-apa karena sudah berjalan sangat baik, saya sangat senang, itu adalah hal yang baik untuk mengganti tiket," lanjutnya.

Must kini akan menghadapi Brice Leverdez di babak semifinal sementara Anders Antonsen akan menantang Misha Zilberman pada Sabtu (29/6).

Artikel Tag: Raul Must, Brice Laverdez, Anders Antonsen, European Games 2019

1662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini