Eng Hian Targetkan Ganda Putri Raih Medali di Kejuaraan Dunia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 18 Agu 2022, 14:30 WIB
Eng Hian Targetkan Ganda Putri Raih Medali di Kejuaraan Dunia 2022

Eng Hian/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kepala pelatih ganda putri PP PBSI, Eng Hian menaruh harapan tinggi kepada anak asuhnya di ajang bergengsi Kejuaraan Dunia 2022 yang akan berlangsung pada pekan depan di Tokyo.

Ditemui dalam sela-sela latihan terakhir di Pelatnas Cipayung sebelum berangkat ke Tokyo, pelatih yang akrab disapa Koh Didi ini mengatakan bahwa raihan podium apapun warna medali bisa menjadi pencapaian yang bagus bagi para pemain muda.

"Persiapan dan kesiapan ganda putri sendiri sudah memasuki fase pemantapan. Kondisi semua sudah siap bertanding di Kejuaraan Dunia ini dan tentunya kita harapkan dari pasangan-pasangan muda ini bisa meraih medali tentunya targetnya," kata Eng Hian, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Senin (15/8).

"Kita tidak bicara warna tapi bisa membawa medali untuk prestasi mereka sendiri juga, jadi satu target pencapaian yang diharapkan dari ganda putri," tambah Eng Hian.

Secara khusus, pelatih ganda putri Eng Hian menaruh harapannya pada pasangan lama yang bersatu kembali, Ribka Sugiarto / Siti Fadia Silva Ramadhanti, yang memiliki kesempatan kembali berpasangan pada Kejuaraan Dunia 2022. Kedua atlet ini dipisah beberapa bulan lalu. Ribka dipasangkan dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani, sementara Fadia berduet dengan Apriyani Rahayu.

"Untuk Ribka/Fadia lebih cenderung untuk mencapai prestasi secara individu, dalam arti, kan, Ribka/Fadia sudah tidak berpasangan. Nah, mereka masih ada kesempatan bermain lagi di Kejuaraan Dunia pastinya ingin mengukir prestasi," demikian Didi.

Ribka/Fadia akan mengawali turnamen menghadapi wakil asal Taiwan, Chang Ching Hui / Yang Ching Tun. Jika lolos, juara Indonesia Masters Super 100 itu akan menghadapi unggulan ketujuh asal Taiwan, Jongkolphan Kititharakul / Rawinda Prajongjai yang mendapatkan bye di babak pertama.

Selain Ribka/Fadia, ganda putri juga mengirim pasangan Febriana Dwipuji Kusuma / Amalia Cahaya Pratiwi yang akan mengawali Kejuaraan Dunia 2022 menghadapi wakil asal Prancis, Margot Lambert / Anne Tran.

Artikel Tag: eng hian, Kejuaraan dunia 2022, Ribka Sugiarto, Siti Fadia Silva Ramadhanti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/eng-hian-targetkan-ganda-putri-raih-medali-di-kejuaraan-dunia-2022
656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini