Emosionalnya Lee Chong Wei Raih Gelar ke-12 di Malaysia Open

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 02 Jul 2018, 17:30 WIB
Emosionalnya Lee Chong Wei Raih Gelar ke-12 di Malaysia Open

Lee Chong Wei Merayakan Kemenangan Bersama Keluarga/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang bulutangkis legendaris Malaysia, Datuk Lee Chong Wei tak bisa menyembunyikan kegembiraannya saat berhasil menjadi juara Malaysia Open untuk yang ke-12 kalinya dalam turnamen yang berlangsung pada pekan lalu di Axiata Arena, Bukit Jalil Kuala Lumpur Malaysia.

Chong Wei yang kini berusia 36 tahun, membuktikan diri bahwa ia masih merupakan pemain top dengan usia lanjutnya mampu mengalahkan Kento Momota asal Jepang dengan 21-17 dan 23-21 di final tunggal putra di Axiata Arena Bukit Jalil pada Minggu (2/7) malam waktu setempat.

Sebuah tantangan pada titik akhir membuat Chong Wei kurang percaya diri untuk menang jika pertandingan tersebut memasuki game penentuan.

"Terkadang keberuntungan sangat penting. Bahkan di pertandingan pertama, saya memenangkan beberapa poin melalui tembakan langsung," kata Chong Wei.

"Ketika Momota memimpin pada game kedua, saya mengatakan pada diri saya sendiri bahwa itu akan menjadi masalah bagi saya. Dalam hal kebugaran, dia mendapat keuntungan. Peluangnya adalah 50-50, saya harus menyebutnya. Saya masih memiliki dua tantangan, dan jika itu tidak berhasil, saya masih dalam permainan, jadi saya harus melakukannya. Setelah itu saya tidak tahu apa yang terjadi," tambah Chong Wei.

Chong Wei juga mengungkapkan bahwa Ia akan sangat senang jika suatu saat rekor gelar 12 kali di Malaysia Open bisa dipatahkan.

"Saya selalu menantang diri saya sendiri karena saya tidak lagi berusia 26 tahun. Saya juga berharap para pemain yang lebih muda suatu hari nanti akan mampu memecahkan rekor saya," kata Chong Wei.

"Memenangkan gelar Malaysia Open ke-12 di depan para pendukung tuan rumah tidak mudah. Saya berada di bawah banyak tekanan yang masuk ke turnamen ini. Begitu banyak pemain muda top dan saya adalah satu-satunya tunggal putra Malaysia yang lolos."

"Di final, saya menantang Momota, yang memiliki 21 kemenangan beruntun. Bahkan, saya kalah darinya dalam pertemuan kami sebelumnya di Kejuaraan Asia, jadi itu tidak mudah."

"Motivasi saya adalah keluarga saya dan juga orang-orang Malaysia, yang selalu berdiri bersama saya. Saya sekarang berharap untuk terus maju dan mencapai kesuksesan yang lebih besar, terutama di Kejuaraan Dunia (Nanjing, China) dan Asian Games (Indonesia)," pungkas Chong Wei.

Artikel Tag: lee chong wei, kento momota, Malaysia Open 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/emosionalnya-lee-chong-wei-raih-gelar-ke-12-di-malaysia-open
1445  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini