Ekspektasi Ng Tze Yong dan Sze Fei/Izzuddin Rumsani Dianggap Terlalu Tinggi

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 18 Jul 2022, 18:30 WIB
Ekspektasi Ng Tze Yong dan Sze Fei/Izzuddin Rumsani Dianggap Terlalu Tinggi

Ng Tze Yong/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Apakah harapan memenuhi kenyataan? Ini mungkin belum terjadi pada Ng Tze Yong dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani, kata legenda bulu tangkis Malaysia, Datuk Rashid Sidek.

Rashid tidak meragukan potensi para pemain, tetapi dia merasa mereka terlalu cepat didorong untuk memberikan hasil meskipun mereka belum menunjukkan konsistensi dalam permainan mereka.

Tze Yong saat ini menjadi pemain tunggal nomor 1 Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) dengan absennya Lee Zii Jia yang telah memutuskan untuk menjadi pemain independen.

Harapan tinggi pada pemain peringkat 47 dunia Ng Tze Yong untuk disampaikan, sementara tampaknya pemain berusia 21 tahun itu masih dalam proses.

Dia memiliki campuran hasil yang baik dan buruk tahun ini. Prestasi terbaiknya adalah finis semifinal di India Open dan dua kemenangan melawan pemain Hong Kong Angus Ng Ka Long dan Lee Cheuk Yiu di Singapore Open yang berakhir kemarin.

“Saya pikir Ng Tze Yong berusaha terlalu keras untuk memenuhi permintaan besar yang diberikan kepadanya. Berdasarkan kedewasaan dalam permainannya, dia berada di arah yang benar tetapi belum ke sana,” kata Rashid.

“Mungkin sama untuk Sze Fei dan Izzuddin.”

Pasangan ini telah membenarkan status mereka sebagai negara nomor 2 di belakang Aaron Chia/Soh Wooi Yik setelah memenangkan Swiss Open tahun ini.

Mereka juga melakukannya dengan baik untuk mencapai semifinal Malaysia Open tetapi tersingkir pada rintangan pertama di Singapura Open 2022.

“Pelatih berada di bawah tekanan untuk memberikan dan pemain akan terpengaruh olehnya juga, yang berhasil dalam beberapa kesempatan. Tetapi tidak semua pemain mampu menangani ini kecuali mereka telah merasakan kesuksesan secara bertahap dan kemudian secara teratur.”

“Tze Yong dan Sze Fei-Izzuddin adalah pemain elit papan atas negara tetapi mereka belum menstabilkan diri. Para pemain ini mungkin memberikan tekanan yang tidak perlu pada diri mereka sendiri yang dapat menyebabkan stres yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

“Mereka mungkin merasa lebih buruk ketika kalah dari pemain berperingkat lebih rendah karena di atas kertas, karena mereka adalah yang terbaik di negara ini, mereka tidak diharapkan untuk kalah.Saya merasa untuk mereka.”

“Jika mereka tidak tahu bagaimana menghadapinya, mereka bisa terkuras secara mental. Mudah-mudahan, para pemain ini mendapatkan dukungan dan motivasi yang tepat untuk terus maju. Seperti orang lain, saya ingin melihat mereka sukses,” Ia menambahkan.

Artikel Tag: ng Tze Yong, Goh Sze Fei, Nur Izzudin Rumsani

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ekspektasi-ng-tze-yong-dan-sze-feiizzuddin-rumsani-dianggap-terlalu-tinggi
3067  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini