Dutch Junior International 2019: Indonesia Sabet Dua Gelar Juara

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 05 Mar 2019, 13:00 WIB
Dutch Junior International 2019: Indonesia Sabet Dua Gelar Juara

Podium Ganda Campuran Dutch Junior International 2019/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Skuat muda Indonesia sukses membawa pulang dua gelar juara di turnamen Dutch Junior International 2019 yang berlangsung di Haarlem Stadium, Amsterdam Belanda, yakni dari sektor ganda putri dan juga ganda campuran.

Nita Violina Marwah/Putri Syaikah yang menjadi unggulan teratas, sukses menjadi juara dengan menundukkan pasangan ganda putri non unggulan asal China, Luo Xumin/Zhou Xinru dengan dua game ketat 21-19 dan 21-18 dalam tempo 43 menit.

Sebelumnya di babak semifinal pada hari yang sama, Nita/Putri juga berhasil menumbangkan unggulan ketiga asal China, Guo Lizhi/Li Yijing dengan straight game dengan skor 21-19 dan 21-14.

"Tadi di final saya main nothing to lose saja, karena badan saya sudah capek banget. Dari kemarin main sehari empat kali (ganda putri dan ganda campuran). Tetapi saya tetap usaha tahan semaksimal mungkin, saya nggak mau kalah sama keadaan, jadi saya mikirnya harus fokus satu demi satu poin dulu," ujar Nita usai laga.

Sementara itu gelar kedua Indonesia diraih oleh pasangan Daniel Marthin/Nita Violina Marwah yang sukses mengalahkan wakil asal China, pasangan Feng Yanzhe/Lin Fangling dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-16 dan 21-16 hanya dalam tempo 34 menit.

Indonesia sejatinya berpeluang besar meraih gelar juara dari sektor tunggal putra. Namun sayang, Christian Adinata yang tampil di partai final, harus mengakui keunggulan pemain asal China, Liu Liang lewat pertarungan ketat rubber game 14-21, 21-13 dan 17-21 dalam tempo 57 menit.

Artikel Tag: Nita Violina Marwah, Putri Syaikah, Daniel Marthin, Dutch Junior International 2019

1077  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini