Duo Adcock, Juara Turnamen Bulu Tangkis Eropa yang Masih Berjuang Lolos ke Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 04 Mei 2020, 05:30 WIB
Duo Adcock, Juara Turnamen Bulu Tangkis Eropa yang Masih Berjuang Lolos ke Olimpiade

Chris Adcock-Gabrielle Adcock/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Juara ganda campuran Eropa, Gabby Adcock, mungkin mengalami momen paling aneh dalam kariernya saat ini di tengah ketidakpastian pandemi Covid-19 di seluruh dunia.

Gabby Adcock, bersama dengan suaminya, Chris Adcock, telah menjadi pemain ikonik di panggung bulu tangkis dunia. Saat ini mereka duduk di peringkat 13 dunia, telah menjadi pasangan yang konsisten, berfluktuasi antara kesembilan dan ketiga belas selama dekade terakhir.

Meskipun menjadi juara Eropa, rekan senegaranya di tim nasional, Marcus Ellis dan Lauren Smith telah melewati mereka di peringkat dunia. Ini menunjukkan kekuatan Inggris dalam kategori ini, tetapi yang lebih penting bagi Gabby/Chris, itu membuat mereka keluar dari jalur kualifikasi Olimpiade.

Membahas topik sulit ini, Gabby Adcock mengakui bahwa mereka berada dalam situasi yang pelik, yang belum pernah terjadi sebelumnya.

"Dengan ketidakpastian saat ini dan waktu yang tidak biasa seperti seorang atlet itu sulit. Terutama karena kami telah terbiasa dengan struktur dan perencanaan yang baik. Dengan mengatakan itu kami berdua berusaha untuk tidak melihat terlalu jauh ke depan," kata Gabby, dikutip dari Badminton Europe.

Gabby Adcock, yang kini berusia 29 tahun, sedang mencari puncak kariernya saat ini. Kendati demikian, dengan pandemi virus corona yang ada pada saat ini, maka semuanya batal.

"Kami menetapkan tujuan jangka pendek seperti tetap dalam kondisi terbaik, jadi ketika kami kembali ke kompetisi, kami memberikan diri kami peluang terbaik," jelas juara Commonwealth Games 2018 itu.

Dalam dua tahun terakhir, Gabby/Chris tak hanya berjuang meraih konsistensi di panggung Eropa, namun juga menghadapi persaingan dari juniornya, Marcus/Smith, yang kini bertengger di peringkat 9 dunia.

Artikel Tag: Chris Adcock, Gabrielle Adcock, olimpiade tokyo 2020

1773  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini