Dua Wakil India Kandas di Semifinal Toyota Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 24 Jan 2021, 08:30 WIB
Dua Wakil India Kandas di Semifinal Toyota Thailand Open

Satwiksairaj Rankireddy-Ashwini Ponappa/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Tantangan India berakhir setelah kedua pasangan ganda kalah dalam pertandingan semifinal di turnamen Yonex Thailand Open BWF Super 1000 di Bangkok pada Sabtu (23/1) malam waktu setempat.

Satwiksairaj Rankireddy dan Ashwini Ponnappa berjuang keras sebelum kalah dari unggulan teratas asal tuan rumah, Dechapol Puavaranukroh dan Sapsiree Taerattanachai 20-22, 21-18 dan 12-21 di semifinal ganda campuran.

Sebelumnya, Satwik dan Chirag Shetty mengalami kekalahan dua game langsung melawan Aaron Chia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia 18-21 dan 18-21 di semifinal ganda putra.

Di ganda campuran, pasangan India itu menunjukkan performa yang bagus saat mereka bermain di tim ganda teratas. Para pebulutangkis Thailand sedang dalam performa terbaiknya saat mereka memenangkan turnamen Super 1000 pekan lalu.

Pada game pertama, Satwiksairaj dan Ashwini menyelamatkan tiga poin game dari 17-20 sebelum kalah 20-22. Di game kedua, pasangan terbaik India itu bangkit dari 9-12 dan kemudian 12-15 sebelum memenangkannya.

Namun, mereka kehabisan tenaga di game penentuan. Sementara Satwiksairaj dalam serangan terbaiknya, Ashwini bergerak dengan baik dan menutupi lapangan di sekitar pasangannya. Ini adalah pertama kalinya mereka berhasil memenangkan pertandingan melawan pasangan Thailand ini. Jika mereka berbuat sedikit, pasangan India tentu memiliki peluang bagus untuk memenangkan medali di Olimpiade.

Penampilan mereka pekan ini tentunya telah mengubah mereka menjadi tim papan atas. Meski kalah, Satwik mengaku senang dengan penampilannya.

"Saya senang dengan penampilan hari ini. Kualitas dari dua pertandingan terakhir bagus. Saya pikir kami telah memainkan salah satu pertandingan terbaik dalam karir kami melawan para pemain top (Puavaranukroh / Taerattanachai) ini. Kami bahkan tidak bisa berlatih sebelumnya. datang ke sini. Kami hanya ingin bermain. Kami memberikan pertarungan yang bagus hari ini, itu sangat dekat," kata Satwik di situs BWF.

Ashwini mengatakan bahwa mereka melakukan beberapa kesalahan penting.

"Saya merasa kami akhirnya membuat beberapa kesalahan penting, dimulai dengan servis saya dan kemudian kami kehilangan poin satu demi satu dari sana. Kemudian kami berganti tim dan mereka menjadi lebih pintar, mereka lebih berpengalaman dan mengubah gaya permainan mereka. Secara keseluruhan , permainan itu bagus untuk kami karena kami belum bisa berlatih dan saya senang kemitraan kami menjadi jauh lebih baik selama turnamen ini," kata Ashwini.

Di nomor ganda putra, pasangan India yang tidak diunggulkan tersendat melawan unggulan kedelapan Malaysia.

Di game pertama, Satwik dan Chirag terus mengikuti rival mereka hingga pukul 15-16. Setelah itu Malaysia memperlebar jarak dengan ledakan tiga poin untuk bergerak 19-15. Meskipun pasangan India mencoba yang terbaik, mereka tidak bisa mengalahkan Chia dan Soh.

Di game kedua, mereka berada di kontes hanya sampai 10-11. Dengan beberapa servis, Malaysia pindah ke 17-11. Namun, dari 14-20, Satwik/Chirag menyelamatkan empat poin pertandingan tetapi keunggulan itu terlalu besar untuk mereka tutup.

Chirag mengakui bahwa mereka tidak dalam kondisi terbaiknya.

"Kami senang bermain di semifinal, tetapi kami tidak memainkan yang terbaik hari ini. Kami tidak bisa mencetak poin pada servis kami tetapi kami menerima dengan baik. Saya pikir jika kami bisa mengambil beberapa poin dan mengonversi game pertama, skenario akan jauh berbeda," kata Chirag Shetty.

Satwiksairaj mengatakan bahwa mereka tidak mengontrol shuttle dengan baik.

"Kami tidak mengontrol kok. Kami mencoba meningkatkannya pada game kedua. Mereka adalah pemain yang lebih berpengalaman. Mereka mencapai final All England pada 2019. Kami berjuang untuk setiap poin dan mungkin kami bisa lebih tenang. Kami ' kembali kecewa tapi senang bermain di semifinal," jelas Satwik.

Artikel Tag: Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, Ashwini Ponappa, Thailand Open

629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini