Dua Turnamen Batal, Kalender Kompetisi Sedikit Longgar

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 11 Jun 2020, 18:00 WIB
Dua Turnamen Batal, Kalender Kompetisi Sedikit Longgar

Lee Zii Jia-Jonatan Christie/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Akal sehat akhirnya berhasil karena Federasi Badminton Dunia (BWF) memutuskan untuk tidak menambahkan lebih banyak turnamen ke kalender yang sudah penuh sesak, dengan musim dijadwalkan kembali pada 1 September.

Swiss Open dan Kejuaraan Eropa adalah turnamen terbaru yang dibatalkan oleh badan dunia pada Rabu (10/6) malam waktu setempat.

Kedua turnamen ini sebelumnya berstatus "ditangguhkan" karena BWF berusaha untuk mencari tanggal penggantian yang cocok untuk diadakan.

Swiss Open pertama-tama dijadwalkan akan diadakan pada 17-22 Maret sementara Kejuaraan Eropa dijadwalkan pada 21-26 April.

Pengumuman BWF kemarin, bagaimanapun, tidak menyebutkan status German Open, tetapi turnamen yang ditangguhkan dari 3-8 Maret, kemungkinan besar akan menghadapi pembatalan juga.

Sudah ada 16 turnamen World Tour yang dijadwalkan dalam rentang 16 minggu. Dan itu belum termasuk kejuaraan Piala Thomas dan Uber di Aarhus, Denmark, pada 3-11 Oktober 2020.

Sebelumnya, pemain nomor 10 dunia, Lee Zii Jia adalah di antara sejumlah pemain internasional yang mengangkat kekhawatiran tentang padatnya jadwal setelah BWF merilis kalender mereka yang dirubah dua minggu lalu.

Pemain top seperti Zii Jia harus berkompetisi di semua turnamen Open top atau akan menghadapi denda.

BWF telah mewajibkan bagi 15 pemain tunggal top dunia dan 10 pasangan ganda teratas untuk berkomitmen pada minimal 12 turnamen prioritas dalam satu musim.

Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund telah mengisyaratkan bahwa badan dunia sedang mempertimbangkan untuk merelaksasi peraturan kali ini setelah mengakui bahwa tidak adil mengharapkan atlet untuk bermain di setiap turnamen.

Namun, belum ada pengumuman secara resmi tentang masalah ini dan kemungkinan besar akan segera dilakukan dalam waktu dekat. 

Artikel Tag: BWF, World Tour, Pandemi Covid-19

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/dua-turnamen-batal-kalender-kompetisi-sedikit-longgar
688  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini