banner babe

Dua Ganda Putri Indonesia Lolos Ke Delapan Besar Iran International Challenge 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 06 Feb 2019, 15:30 WIB
Dua Ganda Putri Indonesia Lolos Ke Delapan Besar Iran International Challenge 2019

Nita Violina Marwah-Putri Syaikah/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Dua wakil ganda putri Indonesia, sukses melangkah ke babak perempat final turnamen Iran International Challenge 2019 World Tour Super 100, setelah di babak kedua mereke berhasil menyingkirkan lawan-lawannya.

Wakil pertama yang lolos adalah pasangan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah yang sukses menyingkirkan wakil asal tuan rumah, Samin Abedkhojasteh/Soraya Aghaeihajiagha dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-16 dan 21-15.

Nita/Putri mampu mengambil alih kendali permainan sedari menit awal game pertama dan bermain lebih siap untuk terus mendikte lawan hingga berhasil memastikan kemenangan dengan straight game.

“Kendalanya sih cuma harus lebih bisa mengendalikan bolanya. Soalnya bolanya kenceng sekali. Kalau lawan sih belum terlalu berat,” kata Nita.

Di perempat final, Nita/Putri akan menantang pasangan non unggulan asal Thailand, Chasinee Korepap/Kwanchanok Sudjaipraparat yang secara mengejutkan mampu menumbangkan unggulan kedua asal Singapura, Putri Sari Dewi Citra/Yujia Jin dengan dua game langsung 21-18 dan 21-9.

“Saya belum pernah ketemu sebelumnya, jadi mungkin harus cari-cari dulu apa kelemahan mereka sama kelebihan mereka. Tapi saya yakin bisa melewati. Intinya dari awal harus sudah menekan duluan. Target saya pribadi ingin masuk final,” ungkap Nita.

Sementara itu di pertandingan lainnya, pasangan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Rayhan Vania Salsabila lolos ke babak delapan besar dengan cukup mudah setelah mengandaskan ganda putri asal tuan rumah, Paria Eskandari/Elabe Sepidan dengan 21-11 dan 21-8.

Namun jalan tak mudah harus dihadapi Febby/Rayhan setelah akan bertemu unggulan teratas asal Turki, Bengisu Ercetin/Nazlican Inci yang berhasil menundukkan wakil Iran lainnya, pasangan Nazanin Bashiri/Nastaran Karami dua game mudah dengan skor 21-6 dan 21-13 hanya dalam tempo 19 menit.

Artikel Tag: Nita Violina Marwah, Putri Syaikah, Iran International Challenge 2019

1150  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini