Dua Ganda Putra Indonesia Lolos ke Perempat Final All England 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 08 Mar 2019, 12:00 WIB
Dua Ganda Putra Indonesia Lolos ke Perempat Final All England 2019

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Indonesia sukses mengirim dua wakil ganda putra ke babak delapan besar turnamen All England 2019 World Tour Super 1000 yang berlangsung di Birmingham Arena, Inggris. Mereka adalah pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Mantan juara dunia, Ahsan/Hendra sukses melangkah ke perempat final setelah menyingkirkan juara All England 2016 asal Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan dua game ketat 21-19 dan 21-18.

Hasil ini juga semakin menambah dominasi Ahsan/Hendra dalam rekor pertemuan menghadapi Ivanov/Sozonov menjadi 6-0 sejak tahun 2013 lalu.

Ahsan/Hendra akan mencoba meraih tempat di babak empat besar dengan menghadapi ganda putra asal Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Sementara itu di pertandingan lainnya, runner-up Asian Games 2018, Fajar/Rian sukses ke perempat final setelah mengalahkan pasangan muda yang tengah naik daun asal China, Ou Xuanyi/Ren Xiangyu lewat pertarungan ketat tiga game dengan skor 13-21, 21-19 dan 23-21.

Setelah menyerah dengan cukup jauh di game pertama, Fajar/Rian membalas di dua game berikutnya meskipun pasangan China juga memberikan pertarungan sengit. Beruntung Fajar/Rian mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya di momen kritis untuk mengunci kemenangan.

"Pertandingan tadi dramatis sekali, di game pertama kami belum menemukan pola main. Di game kedua kami mencoba bangkit, enakin mainnya. Di game ketiga kami leading, terkejar, sedikit blank tapi alhamdulillah bisa," kata Fajar setelah pertandingan.

Di perempat final (8/3), Fajar/Rian akan menghadapi peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 asal Malaysia, Goh V Shem/Tan We Kiong.

Artikel Tag: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, mohammad ahsan, hendra setiawan, All England Open 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/dua-ganda-putra-indonesia-lolos-ke-perempat-final-all-england-2019
1850  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini