Dua Ganda Campuran Indonesia Lolos Babak Kedua Swiss Open 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 13 Mar 2019, 14:00 WIB
Dua Ganda Campuran Indonesia Lolos Babak Kedua Swiss Open 2019

Ronald Alexander-Annisa Saufika/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Dua wakil ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Annisa Saufika dan juga Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses mengamankan tiket babak kedua turnamen Swiss Open 2019 World Tour Super 300 yang berhadiah total USD 150.000 atau berkisar 2,2 miliar rupiah.

Di babak pertama, Ronald/Annisa berhasil memulangkan ganda campuran asal Rusia, Evgenij Dremin/Evgenia Dimova lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 16-21, 21-15 dan 21-16 dalam pertandingan yang berlangsung di stadion St. Jakobshalle pada Selasa (12/3) malam waktu setempat.

Ronald/Annisa cukup kesulitan menghadapi pasangan Rusia di game pertama dan masih mencari pola yang pas untuk menghadapi mereka hingga harus menyerah di game ini dengan skor yang cukup jauh.

Namun di game kedua permainan Ronald/Annisa membaik dan bermain lebih percaya diri untuk terus menekan lawan hingga mampu merebut game kedua dan memaksakan dilakukan game penentu.

Di game ketiga, Ronald/Annisa tak membuang-buang kesempatan untuk memenangkan pertandingan dan terus memaksa Evgenic/Evgeniya bermain bertahan hingga kembali mengamankan game penentu, sekaligus meraih tiket babak kedua Swiss Open 2019.

Sementara itu di pertandingan lainnya, unggulan delapan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses meraih tempat di babak kedua setelah menyingkirkan pasangan asal Republik Ceko, Jakub Bitman/Alzbeta Basova dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-13 dan 21-14.

Tiket perempat final dipastikan menjadi milik Indonesia setelah Ronald/Annisa dan Rinov/Mentari akan saling berharapan di babak kedua pada Kamis (14/3) malam waktu setempat.

Artikel Tag: Ronald Alexander, Annisa Saufika, Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari, Swiss Open 2019

790  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini