Dina Abouzeid Sarinena, Pemain Para Badminton Cantik Asal Spanyol

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 23 Sep 2020, 15:10 WIB
Dina Abouzeid Sarinena Pemain Para Badminton Spanyol

Dina Abouzeid Sarinena/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Dina Abouzeid Sarinena asal Spanyol adalah salah satu pakar yang akan memimpin Ajang Para Bulu Tangkis, yang berlangsung akhir pekan ini di Caldas da Rainha, Portugal.

Dina Abouzeid Sarinena mulai bermain bulu tangkis saat berusia 10 tahun dan telah berkecimpung di bulu tangkis sejak saat itu. Dari 1991 hingga 1999, ia menjadi bagian dari Tim Nasional Yordania dan hanya dua tahun kemudian, ia mulai melatih bulu tangkis di negeri matador.

Kemudian pada tahun 2009, ia menjadi pelatih Para bulu tangkis. Dina Abouzeid Sarinena memiliki daftar kursus yang panjang yang telah dia ambil hingga menjadi seperti sekarang ini.

Berikut daftarnya:

- Kursus Shuttle Time (Federasi Bulu Tangkis Spanyol) Badminton dan Para Badminton

- Umpire Pelatih bulu tangkis Level 2 (Federasi Bulu Tangkis Spanyol)

- Shuttle Time Tutor (Federasi Bulu Tangkis Spanyol)

- Partisipasi dalam Kursus Pendidikan Bulu Tangkis Para BEC 1 dan 3 Partisipasi dalam Kursus Tutor Bulu Tangkis Para BEC ke-1

Selain banyak pelatihan dan pendidikan, Dina Abouzeid Sarinena juga membawa banyak pengalaman untuk acara ini karena ia telah menjadi pelatih bulu tangkis sejak tahun 2008 di sekolah dan klub, pelatih Tim Nasional Spanyol untuk bulu tangkis Para sejak 2010, mengikuti dua Kejuaraan Dunia Para Bulutangkis, Kejuaraan Eropa dan turnamen internasional, dan terakhir mengadakan tujuh lokakarya bulu tangkis Para untuk BWF dan Bulutangkis Eropa.

Dina Abouzeid Sarinena sangat menantikan acara di akhir pekan ini dan berbagi beberapa pemikiran tentang bagaimana memimpin acara tersebut.

"Pertama-tama, saya senang dapat kembali berpartisipasi dengan BEC dan berterima kasih kepada Federasi Bulutangkis Portugis atas undangannya. Saya berharap untuk berbagi pengalaman 13 tahun saya di Para bulu tangkis dan menawarkan yang terbaik. Dan tentunya belajar dari para siswa, yang selalu membawa ide-ide hebat untuk tumbuh sebagai pelatih dan ahli," kata Abouzeid.

"Saya berharap kami akan mendapatkan kursus yang aman dan produktif. Tingkat siswa sangat tinggi dan itu sangat bagus karena setiap kali kesulitan semakin besar dan tidak lagi kursus inisiasi, itu berarti olahraga semakin berkembang," ungkap Abouzeid.

Artikel Tag: Dina Abouzeid Sarinena, para-badminton, Spanyol

824  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini