Denmark Open 2023: Leo/Daniel Akui Tak Cukup Konsisten

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 19 Okt 2023, 20:30 WIB
Denmark Open 2023: Leo/Daniel Akui Tak Cukup Konsisten

Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Merah Putih, Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin gagal melangkah lebih jauh di turnamen bergengsi Denmark Open World Tour Super 750 setelah di babak 32 besar menyerah dari pasangan non unggulan asal Jin Yong / Na Sung Seung.

Leo/Daniel yang kini berada di peringkat 12 dunia tentunya lebih diunggulkan untuk merebut kemenangan melawan pasangan Jin Yong / Na Sung Seung yang berada di peringkat 37 dunia. Namun, pasangan Korea berhasil memanfaatkan kelemahan para pemain Indonesia untuk menyegel tiket 16 besar.

Daniel Marthin mengakui bahwa mereka tak cukup konsisten tampil di turnamen besar, dan tak mempunyai banyak variasi serangan menghadapi pasangan yang tergolong baru.

"Kami belum bisa bermain konsisten. Itu yang menbuat kami belum bisa kembali ke performa maksimal," kata Daniel melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Mereka menyulitkan kami dengan bola-bola silang. Kami tidak mampu mengantisipasinya," tuturnya.

"Tidak ada masalah dengan sisi lapangan di gim kedua dan gim ketiga setelah interval. Ini murni kesalahan kami," demikian Leo.

Gagal di Denmark Open, Leo / Daniel mempunyai kesempatan untuk bangkit saat tampil di turnamen bergengsi lainnya yang bertajuk French Open World Tour Super 750 pada pekan depan di Glaz Arena in Cesson-Sévigné, Prancis.

Acara ini adalah salah satu turnamen yang memperebutkan poin kualifikasi Olimpiade Paris 2024 mendatang dan menyediakan hadiah yang cukup besar mencapai USD 850.000 atau berkisar 13 miliar rupiah .

Dengan kekalahan Leo/Daniel, ganda putra Indonesia kini menyisakan tiga wakil di babak 16 besar Denmark Open 2023 yakni Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto, Muhammad Shohibul Fikri / Bagas Maulana serta Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan.

Artikel Tag: Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, denmark open 2023, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/denmark-open-2023-leodaniel-akui-tak-cukup-konsisten
3675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini