Denmark Open 2023: Ahsan/Hendra Menangi Derby Melawan Pram/Yere

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 18 Okt 2023, 09:15 WIB
Denmark Open 2023: Ahsan/Hendra Menangi Derby Melawan Pram/Yere

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan veteran Indonesia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan berhasil menangi perang saudara melawan juniornya di Pelatnas Cipayung, Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di babak pertama turnaman bergengsi Denmark Open World Tour Super 750 yang berlangsung di Odense.

Ahsan/Hendra harus bersusah payah mengalahkan Pramudya/Yeremia lewat pertarungan straight game 30-28 dan 21-15 dalam waktu 34 menit.

Duel antara Ahsan/Hendra vs Pram/Yere berjalan alot, kedua pasangan sama-sama berambisi meraih kemenangan.

Game pertama langsung disuguhi permainan menyerang kedua pasangan. Ahsan/Hendra memulai laga dengan keunggulan 5-1. Namun Pramudya/Yeremia bangkit setelah itu berhasil membalikan keadaan untuk menutup interval dengan keunggulan 8-11 atas The Daddies.

Selepas restart, situasi sulit dialami oleh Ahsan/Hendra yang tertinggal cukup jauh oleh permainan cepat Pramudya/Yeremia hingga 9-16. Namun, perlahan pasangan peringkat 10 dunia itu bisa mengejar ketertinggalan untuk bisa memaksakan deuce 20-20.

Di momen genting kedua pasangan tak mau kalah tampil ngotot meskipun pada akhirnya The Daddies bisa mengunci kemenangan hingga angka terakhir dengan keunggulan tipis 30-28.

Tak ingin kehilangan momentum, Ahsan/Hendra langsung unggul telak 7-0 di awal laga. Dari sini, juara dunia tiga kali itu mendominasi laga meskipun Pramudya/Yeremia berupaya untuk mengejar. Alhasil, game kedua kembali menjadi milik Ahsan/Hendra untuk memastikan tiket 16 besar Denmark Open 2023.

"Pertama mengucap syukur Alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan. Sangat ketat terutama di gim pertama, Pram/Yere juga bermain sangat bagus. Kami bisa tetap fokus di poin-poin setting walau kadang unggul, (tetapi) kadang tertinggal juga," kata Ahsan melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Selanjutnya di babak 16 besar Denmark Open 2023 pada Kamis (19/10), Ahsan/Hendra sudah ditunggu oleh mantan juara dunia asal Malaysia, Aaron Chia / Soh Wooi Yik.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, Pramudya Kusumawardana, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, denmark open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/denmark-open-2023-ahsanhendra-menangi-derby-melawan-pramyere
9405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini