Denmark Open 2019: Korea Kuasai Sektor Ganda Putri

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 21 Okt 2019, 06:30 WIB
Denmark Open 2019: Korea Kuasai Sektor Ganda Putri

Baek Ha Na-Jung Kyun Eun/[Foto:SBI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Sektor ganda putri Korea perlahan mulai menunjukkan kebangkitan ketika Baek Ha Na yang baru berusia 19 tahun dan Jung Kyung Eun yang berpengalaman, 10 tahun lebih tua darinya, memenangkan gelar ganda putri di turnamen Denmark Open 2019 World Tour Super 750 dengan mengalahkan mantan juara dunia asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Pertandingan sempat terputus oleh dua alarm kebakaran palsu, salah satunya menyebabkan evakuasi arena dan penundaan pertandingan selama 10 menit.

Baek, yang bermain di final BWF World Tour pertamanya, jelas merupakan pertandingan terbesar dalam kariernya dan berjuang lebih awal menghadapi pasangan andalan China, Chen/Jia yang sukses merebut game pertama dengan skor yang cukup telak 21-9.

Jung, peraih medali perunggu Olimpiade Rio 2016, memegang kendali permainan sejak saat itu dan memberi pengaruh kepada rekan juniornya. Sempat tertinggal 5-10 dan 10-15, tetapi kemudian Jung meningkatkan intensitas permainan dan mengatrol moral Baek saat mereka meraup 11 poin beruntun dari 15 poin berikutnya untuk membalikkan keadaan dan merebut game kedua.

Tak ingin kehilangan momentum, mereka terus membawa keunggulan itu di ketiga. Setelah unggul 7-6, alarm berbunyi dan para penggemar, pemain, ofisial, dan staf diperintahkan untuk mengevakuasi gedung. Namun kemudian terungkap bahwa itu disebabkan oleh mesin popcorn yang diposisikan di area yang salah tanpa ventilasi.

Saat permainan dimulai 10 menit kemudian, Baek meningkatkan permainannya bersama Jung, mereka terus menantang juara All England dan China Open 2019 itu. Setelah sama kuat 15-15, mereka memenangkan lima reli berturut-turut untuk meraih match point.

Hebatnya, ketika Baek akan melakukan service terakhir, alarm berbunyi lagi dan menyebabkan kekacauan di sekitar arena. Namun, panitia bertindak cepat untuk mengatasinya dan pasangan Korea itu tetap menjaga intensitas mereka untuk bisa menyegel kemenangan yang mengesankan.

“Saya benar-benar bahagia. Setiap kali saya datang ke Denmark saya bermain dengan baik. Sekarang saya punya dua gelar di sini," kata Jung usai laga.

“Alarm tentu saja agak mengganggu. Tetapi kedua pasangan harus menghadapinya, bukan hanya kami. Alarm pertama cukup mengejutkan meskipun kami punya waktu untuk fokus pada permainan kami dan itu sedikit membantu," tambahnya.

Artikel Tag: Baek Ha Na, Jung Kyun Eun, Denmark Open 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/denmark-open-2019-korea-kuasai-sektor-ganda-putri
3574  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini