Demi Persiapan World Tour Finals, Viktor Axelsen Mundur Dari China Masters

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 21 Nov 2023, 10:30 WIB
Demi Persiapan World Tour Finals, Viktor Axelsen Mundur Dari China Masters 2023

Jonatan Christie-Viktor Axelsen/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain peringkat 1 dunia asal Denmark, Viktor Axelsen, memutuskan untuk mengundurkan diri dari kompetisi tunggal putra turnamen China Masters World Tour Super 750 yang akan berlangsung pada Selasa (21 November) di Shenzhen.

Viktor Axelsen berhasil merebut gelar Japan Masters World Tour Super 500 pada Minggu (19 November).

"Sayangnya saya tidak bisa mengikuti China Masters minggu ini," kata Axelsen melalui media sosial pribadinya (20/11) .

“Saya ingin sekali bermain tetapi kaki saya belum siap untuk bermain selama beberapa minggu berturut-turut dengan banyak pertandingan yang sulit. Saya akan membutuhkan beberapa hari untuk pulih dan menjadi sehat sebelum saya terjun ke lapangan lagi," ungkapnya.

"Sayang sekali, karena saya suka bermain di Tiongkok tetapi saya akan kembali untuk Final Tur Dunia (13-17 Desember di Hangzhou),” tambah Axelsen.

Absennya pemain Denmark itu tentu membuka persaingan dengan pemain tuan rumah Shi Yuqi, Li Shifeng, pemain peringkat 2 dunia dari Indonesia Anthony Sinisuka Ginting, dan pemain peringkat 5 dunia dari Jepang Kodai Naraoka kemungkinan besar termasuk di antara mereka yang akan bersaing memperebutkan gelar di Shenzhen .

Harapan tim Malaysia ada pada peringkat 11 dunia Lee Zii Jia dan peringkat 15 dunia Ng Tze Yong tetapi hanya satu yang bisa melaju ke babak kedua setelah keduanya mendapatkan undian kurang menguntungkan di pertandingan pembuka.

Meski sulit, baik Lee Zii Jia maupun Ng Tze Yong masih berpeluang untuk tampil di turnamen pamungkas akhir tahun BWF World Tour Finals 2023 pada Desember mendatang asalkan keduanya bisa menjadi juara di turnamen China Masters pekan ini.

Artikel Tag: viktor axelsen, Lee Zii Jia, Anthony Sinisuka Ginting, China Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/demi-persiapan-world-tour-finals-viktor-axelsen-mundur-dari-china-masters
3496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini