Demi Asian Games 2018, BAM Akan Evaluasi Para Pemain

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 07 Jun 2018, 15:30 WIB
Demi Asian Games 2018, BAM Akan Evaluasi Para Pemain

Lee Chong Wei/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kegagalan para pemain tim nasional Malaysia di kejuaraan Piala Thomas dan Uber 2018 lalu membuat keprihatinan banyak pihak. Untuk itu, Federasi Badminton Malaysia (BAM) akan mengevaluasi para pemain dan memutuskan para pemain mana yang akan dibawa ke kejuaraan empat tahunan Asian Games 2018 mendatang yang berlangsung di Jakarta Indonesia.

Sekretaris kehormatan BAM Datuk Ng Chin Chai menekankan bahwa komite Coaching and Training (C & T) akan meninjau kembali kinerja para pemain sebelum memutuskan daftar skuat final Malaysia di Asian Games 2018.

"Penampilan di Piala Thomas dan Uber pasti akan memengaruhi proses pengambilan keputusan kami. Pertama, kami akan melakukan evaluasi menyeluruh dan melihat cara untuk bergerak maju. Hal besar berikutnya adalah agenda pemilihan skuat Asian Games," kata Chin Chai.

Setelah pertemuan pemilihan final Dewan Olimpiade Malaysia (OCM) untuk Asian Games pada Selasa (5/5), hanya 14 pemain (10 putra dan 4 putri) yang terdaftar di kategori A, sementara enam pemain putri lainnya masuk kategori B.

Berdasarkan hal ini, Chin Chai mengakui bahwa BAM bisa saja mengirim kontingen yang lebih kecil kali ini ke Asian Games.

"Ini semua akan tergantung pada pertemuan besok (Kamis). Kami akan mengajukan ini ke komite C & T sebelum membuat keputusan. Pemain dari kategori A akan didanai oleh OCM, sementara badan nasional harus menanggung biaya untuk mereka yang berada di kategori B."

"Karena melibatkan uang, kami harus memutuskan dengan hati-hati," tambah Chin Chai, yang juga manajer tim untuk skuad Piala Thomas 2018 lalu.

Selain itu, dalam agenda di pertemuan C & T adalah promosi para pemain dengan masa percobaan. Namun, Chin Chai mengatakan bahwa setiap perubahan dalam hal promosi ataupun degradasi pemain hanya akan dilakukan pada bulan Agustus mendatang.

Artikel Tag: lee chong wei, Asian Games, Kejuaraan Dunia 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/demi-asian-games-2018-bam-akan-evaluasi-para-pemain
1004  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini